get app
inews
Aa Read Next : Taman Cadika Medan Kembali Dibuka, Fasilitas Lebih Lengkap dan Ramah Anak

Dukung Program Pemerintah, ACE untuk Indonesia Bersih Beraksi di Kota Medan

Senin, 18 September 2023 | 07:46 WIB
header img
Memperingati World Clean-up Day 2023, PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) (ACE), pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup terkemuka di Indonesia, menggelar program "ACE untuk Indonesia Bersih", di Taman Cadika Medan, Minggu (17/9).

MEDAN, iNewsMedan.id-  Memperingati World Clean-up Day 2023, PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) (ACE), pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup terkemuka di Indonesia, menggelar program "ACE untuk Indonesia Bersih", di Taman Cadika Medan, Minggu (17/9). Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan ACE dalam mendukung isu lingkungan. 

ACE telah menyelenggarakan kegiatan kontribusi sosial untuk lingkungan ini di lebih dari 60 kota di seluruh Indonesia, termasuk Kota Medan. Kegiatan pembersihan rutin ini juga mencerminkan dukungan ACE terhadap Program Pemerintah "Indonesia Bersih dan Bebas Sampah 2025." 

Acara ini melibatkan para karyawan ACE. Mereka dengan penuh semangat membersihkan Taman Cadika, yang merupakan salah satu ikon kota Medan. 

Selain itu, ACE juga memberikan alat-alat kebersihan untuk lokasi tersebut. Sebagai upaya untuk mempromosikan gaya hidup sehat, ACE juga mengadakan pawai yang terdiri dari jalan sehat dan bersepeda bersama.

Melinda Pudjo, Head of Corporate Communications & Sustainability PT ACE Hardware Indonesia Tbk, menyatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen ACE dalam memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat di Indonesia. 

" Tahun ini, kami fokus mendukung gaya hidup sehat dengan berjalan kaki dan bersepeda bersama, sambil terus aktif mendukung program pemerintah melalui ACE untuk Indonesia Bersih, demi mewujudkan visi Indonesia Bersih dan Bebas Sampah 2025," ucapnya. 

Program ACE untuk Indonesia Bersih telah berjalan sejak tahun 2016. Kegiatan ini mencakup pembersihan di berbagai lokasi seperti rumah ibadah, taman kota, tempat bersejarah, museum, dan sekolah.

ACE juga memberikan bantuan alat kebersihan kepada instansi dan pengurus masjid, termasuk tempat sampah outdoor, sapu kebun, dan peralatan kebersihan lainnya. 

Selain kegiatan tersebut, ACE telah menjalankan serangkaian inisiatif berkelanjutan di berbagai kota. Ini termasuk revitalisasi taman-taman kota seperti Taman Kota Apsari Surabaya, Taman Kota Pakui Sayang Makassar, dan Taman Kota Green Garden Jakarta, yang merupakan bagian dari kampanye hijau ACE yang dikenal sebagai ACE Care for the Environment. 

ACE juga telah berkontribusi dalam penyediaan air bersih melalui instalasi panel surya di desa-desa seperti Biau, Fatoin, Wekeke, Kareka Nduku, dan Mbuit di Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, ACE mendukung upaya penanggulangan sampah elektronik di Indonesia melalui program "BISA BAIK dengan ACE," sebagai bagian dari komitmen terhadap pengelolaan sampah elektronik yang bertanggung jawab. 

BISA BAIK adalah singkatan dari Bersama Atasi Sampah Barang Elektronik yang telah memasang dropbox untuk pengumpulan sampah elektronik di 6 lokasi di wilayah Jakarta, Tangerang Selatan, dan Bekasi. 

ACE juga memberikan diskon tambahan sebesar 10% untuk produk baru yang dihasilkan dari sampah elektronik yang dimasukkan ke dalam dropbox. 

"Kami berharap bahwa melalui serangkaian kegiatan berkelanjutan yang kami lakukan, terutama dalam bidang lingkungan, ACE dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat, menciptakan masa depan yang lebih baik," tutup Melinda.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut