get app
inews
Aa Read Next : 5 Klub Indonesia Kena Sanksi Larangan Transfer Pemain Selama Tiga Periode oleh FIFA, Ini Kata PSSI

Pelatih PSMS Ridwan Saragih Usung Misi 3 Poin ke Kandang Sada Sumut FC

Jum'at, 15 September 2023 | 21:00 WIB
header img
Pelatih PSMS Ridwan Saragih Usung Misi 3 Poin ke Kandang Sada Sumut FC. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - PSMS Medan bertekad meraih poin penuh saat bertandang ke kandang Sada Sumut FC, di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sabtu (16/9/2023) besok.

Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih mengaku tak ingin merasakan kekalahan di laga perdana seperti dua tim Liga 2 asal Sumatera Utara, yakni PSDS Deli Serdang dan Sada Sumut FC.

Guna mengantisipasi hal itu, Ridwan Saragih mengungkapkan bahwa PSMS Medan siap mengerahkan seluruh kekuatan dalam rangka mengamankan tiga poin perdana di Liga 2 musim 2023/2024.

Tak hanya itu, Ridwan Saragih juga menilai, para pemain telah menganggap Stadion Baharoeddin Siregar seperti kandang sendiri. Mengingat, sebelum mendaftarkan Stadion Teladan sebagai homebase, Stadion Baharoeddin Siregar sudah lebih dahulu didaftarkan.

"Kemudian walaupun ini away, kami  menganggap ini sebagai rumah kami. Untuk itu mohon doa dan dukungan dari para suporter agar pada pertandingan besok PSMS bisa memberikan yang terbaik," kata Ridwan Saragih saat sesi temu pers, Jumat (15/9/2023).

Menghadapi Sada Sumut FC, tim Ayam Kinantan saat ini berada dalam atmosfer positif. Tak pernah kebobolan dalam setidaknya 10 laga termasuk dua kali menghadapi Sada Sumut di turnamen pra musim. Belum lagi, saat ini PSMS Medan diperkuat dua pemain asing yang satu di antaranya, striker asal Brasil, Matheus Souza sebagai penyerang haus gol. 21 pemain yang dibawa diharapkan bisa membawa keberhasilan misi membawa pulamg poin penuh.

"Kami dari PSMS Medan sampai hari ini seluruh pemain, seluruh tim dalam keadaan siap. Pemain asing adaptasi dengan pemain cepat, adaptasi dengan filosofi kita juga cepat," kata Ridwan Saragih.

Kendati demikian, Ridwan Saragih tetap mewaspadai tim lawan. Betapa tidak, pada dua pertemuan sebelumnya di turnamen pra musim, PSMS hanya meraih satu kemenangan 1-0 dan hasil imbang tanpa gol (0-0). Selain itu, kekalahan Sada atas Sriwijaya FC 0-2 di laga sebelumnya tak menjadi jaminan lawan akan mudah ditaklukkan.

"Masalah hasil pertandingan perdana Sada kemarin, setiap pelatih pasti menganalisa pertandingan. Dari situ pasti akan terbitnya materi latihan. Secara tim PSMS udah siap menghadapi pertandingan besok. Yang pasti siapa (tim) yang paling siap yang akan memenangkan pertandingan, tinggal izin Allah," ucapnya.

Sementara itu, Kapten PSMS Medan, Joko Susilo berharap dan optimistis timnya meraih tiga poin mengahadapi Sada. Menurutnya, sebagai laga krusial, menghadapi Sada Sumut menjadi penentu langkah PSMS di Liga 2 musim ini.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut