get app
inews
Aa Read Next : PLN Medan Utara Tingkatkan Layanan Listrik Sektor Vital Melalui One Day Service

Hadirkan Listrik Lewat PMN, Kini 11 Desa di Sumatera Utara Nikmati Listrik 24 Jam 

Kamis, 14 September 2023 | 11:03 WIB
header img
Petugas PLN di bantu warga desa untuk mendirikan tiang listrik agar desa mereka dapat menikmati listrik PLN selama 24 jam

MEDAN, iNewsMedan.id – Komitmen pemerintah untuk pemerataan akses ketenagalistrikan bagi masyarakat di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) kembali diwujudkan dengan penyalaan 11 desa di Sumatera Utara melalui dana Penyertaan Modal Negara (PMN). 

Penantian panjang masyarakat 11 desa tersebar diberbagai kabupaten yang ada di Sumatera Utara, yakni Kabupaten Langkat, Asahan, Nias Selatan, Tapanuli Utara, Labuhan Batu Selatan, Mandailing Natal, Humbang Hasundutan dan Nias Utara. 

Untuk memastikan pelaksanaan pemerataan akses ketenagalistrikan di Sumatera Utara. Wakil ketua komisi VI DPR RI melakukan tinjauan langsung di beberapa desa di Kepulauan Nias. Tinjauan tersebut dilakukan pada tanggal 9 hingga 11 September 2023. 

Wakil ketua komisi VI DPR RI, Martin Manurung menyampaikan kunjungan ini dilakukan untuk memastikan PLN dalam menjalankan amanah pemerintah untuk menerangi desa di daerah 3T berjalan sesuai harapan pemerintah. 

“PLN salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang ketenagalistrikan merupakan mitra kerja komisi VI DPR RI. Dalam menjalankan program pemerintah untuk menerangi hingga ke pelosok negeri, kami berkewajiban untuk memastikan program tersebut berjalan sesuai harapan pemerintah,” ujar Martin. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut