get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Andrea Gunawan, Aktivis Kesehatan Seksual yang Merekam Orang Jepang tanpa Izin

Mengenal Nadin Amizah, Lengkap dengan Profil dan Biodatanya

Sabtu, 09 September 2023 | 20:00 WIB
header img
Nadin Amizah. (Foto: IG Nadin)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Nadin Amizah merupakan salah satu penyanyi muda yang tengah naik daun di Indonesia. Ia mengusung genre folk dan menciptakan lagu sendiri.

NadineAmizah baru saja mengeluarkan lagu barunya yang berjudul Tawa, liriknya berisi tentang seorang wanita yang menerima dan mencintai dirinya sendiri. Lagu sebelumnya yang berjudul Rayuan Perempuan Gila dengan mengusung gaya musik era 90-an dan sangat populer.

Profil dan Biodata Nadin Amizah

Siapakah sosok Nadin Amizah? Mari simak profil dan biodata Nadin Amizah berikut dengan data pribadi, pendidikan dan perjalanan kariernya, yang dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (9/9/2023).

Nadin Amizah adalah nama lengkapnya, dia lahir di Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 28 Mei 2000. Nadin merupakan anak dari pasangan Raja dan ibunya yang bernama Intan Gurnita Widiatie. Nadin diketahui memiliki seorang adik.

Nadin sejak kecil hingga remaja tinggal bersama dengan neneknya di Bandung, karena ayah dan ibunya bercerai, sehingga ibunya harus bekerja mencari nafkah di Jakarta.

Nadin diketahui beragama Islam dan memiliki beberapa hobi selain bernyanyi, yaitu traveling dan fotografi.

Nadin Amizah juga aktif di media sosial (mesos) yaitu Twitter @rahasiabulan dengan 285,5 foloower, Instagram @cakecaine yang memiliki 1,9 juta follower, dan kanal YouTube Nadin Amizah Official dengan 280 ribu subscribers.

Nadin Amizah kini tengah menjalin hubungan dengan pria bernama Faishal Tanjung yang juga dik dari aktris Sheila Dara. Hubungan ini mulai dipublikasikan oleh Nadin di akun Instagramnya pada November 2022 lalu. Sebelumnya, Nadin pernah menjalin hubungan dengan musisi Julian Jacob.

Pendidikan Nadin Amizah

Nadin Amizah bersekolah di Bandung, lalu dia berkuliah di London School of Public Relations (LSPR) jurusan Ilmu Komunikasi, Nadin pun mendapatkan gelar Sarjana Komunikasi (S.Kom) pada 1 Desember 2022 lalu.

Perjalanan Karier Nadin Amizah

Nadin Amizah sudah memulai kariernya sejak SMA, waktu itu Nadin aktif mengcover sejumlah lagu yang ia unggah ke YouTube dan Instagram, di antaranya lagu Bright Eyes dari Art Garnfukel, From the Dining Table dari Harry Styles dan Half the World Away dari Aurora.

Nadin Amizah diketahui mulai dikenal publik ketika Ia bergabung dalam sebuah ajang pencarian bakat Social Media Sensation yang tayang di Trans TV pada 2016, Nadin keluar sebagai juara ketiga.

Lalu setahun kemudian, Nadin mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan DJ Dipha Barus dalam sebuah panggung besar Djakarta Warehouse Project (DWP) pada tahun 2017.

Awal kolaborasi ini lantara seseorang memberikan rekomendasi akun pribadi milik Nadin Amizah ke Dipha Barus, hingga akhirnya Dipha Barus tertarik dan mereka dapat berkolaborasi dalam lagu yang berjudul All Good. Kolaborasi ini juga memenangkan penghargaan AMI Awards 2017 sebagai Karya Produksi Dance/Dance Eleketronik Terbaik.

Nadin lalu teken kontrak dengan label musik Sorai. Selain dengan Dipha Barus, Nadin juga pernah berkolaborasi dengan Sal Priadi dalam lagu Amin Paling Serius pada 2019.

Beberapa lagu yang dinyanyikan Nadin Amizah di antaranya Rumpang tahun 2018, Sorai, dan Amin Paling Serius bersama Sal Priadi, serta Seperti Tulang tahun 2019, Reflection (lagu Disney Mulan) bersama Yura Yunita, Sivia, dan Agatha Pricilla dan Selaras bersama Kunto Aji tahun 2020, Seperti Takdir Kita yang Tulis dalam album Kalah Bertaruh tahun 2021, dan Rayuan Perempuan Gila yang rilis tahun 2023. Dan terakhir adalah lagu Bertaut dan Tawa.

Nadin Amizah juga pernah menggelar konser tunggal bertema konser Selamat Ulang Tahun tepat di hari Ibu pada tanggal 22 Desember 2022 di Basket Hall Senayan. Banyak juga lagu-lagu Nadin Amizah yang populer seperti lagunya yang berjudul Bertaut, hingga yang terbaru adalah Rayuan Perempuan Gila yang rilis akhir Juni 2023 lalu.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Profil dan Biodata Nadin Amizah, Pacar Faisal Tanjung yang Miliki Suara Merdu

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut