get app
inews
Aa Read Next : Truk Kontainer Rem Blong Angkut 20 Ton Kapur Pembersih Penyebab Kecelakaan Maut di Balikpapan

Kecelakaan Maut di Balikpapan Truk Rem Blong: 5 Tewas, 6 Mobil dan 14 Motor, Ini Kronologisnya

Jum'at, 21 Januari 2022 | 10:17 WIB
header img
Kecelakaan maut di persimpangan Muara Rapak, Kota Balikpapan, Jumat (21/1/2022) pagi membuat warga sekitar terkejut. (Foto: IST)

BALIKPAPAN, iNews.id - Kecelakaan maut di persimpangan Muara Rapak, Kota Balikpapan, Jumat (21/1/2022) pagi membuat warga sekitar terkejut.

Sedikitnya lima orang tewas setelah truk kontainer mengalami rem blong dan menghantam  6 mobil dan 14 sepeda motor yang di depannya.

Kecelakaan bermula ketika truk pengangkut kontainer nopol KT 8534 AJ yang dikemudikan Muhammad Ali (48) hendak mengantar muatan berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton ke Kampung Baru Balikpapan Barat. 

Sekitar KM 0,5, truk yang dikemudikan Muhammad Ali sudah mulai mengalami masalah pada rem. Sesampai di depan Bank Mandiri, rem sudah tidak berfungsi dan truck meluncur menabrak puluhan motor dan mobil yang sedang berhenti di traffic light Muara Rapak.

"Truk ini berangkat dari Karang Joang mau mengantar muatan ke Kampung Baru. Di jalan sudah mulai bermasalah rem nya tapi tidak mampu diatasi sopir dan akhirnya menabrak puluhan kendaraan di lampu merah Muara Rapak," jelas Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan, Jumat (21/1/2022).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut