get app
inews
Aa Read Next : Peduli Lingkungan, PLN Bersama Komunitas Tanam 100 Bibit Mangrove di Pantai Muara Opu

Hari Pelindo Tahun 2023, Akan Dimeriahkan dengan Run and Ride Peduli Lingkungan dan Donor Darah

Kamis, 07 September 2023 | 16:31 WIB
header img
Hari Pelindo Tahun 2023, Akan Dimeriahkan dengan Run and Ride Peduli Lingkungan dan Donor Darah. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pelindo, perusahaan yang mengelola pelabuhan di Indonesia akan mengadakan rangkaian acara menarik untuk memperingati 2 tahun merger Pelindo dalam Hari Pelindo Tahun 2023. Acara ini akan dihelat pada tanggal 1 Oktober 2023 di Medan dengan tema 'Pelindo Melaju Indonesia Maju'. Rangkaian acara akan dilakukan dengan semangat kolaborasi dan saling bersinergi antara Pelindo, para jurnalis, pengguna jasa, dan stakeholder. 

"Acara tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik yang dimulai sejak Juli hingga Oktober 2023. Para jurnalis bisa ikut serta dalam lomba karya jurnalistik, yakni Pelabuhan Indonesia Award," kata Ketua Panitia Pelaksana Hari Pelindo 2023 sekaligus Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal, Edi Priyanto, Kamis (7/9/2023).

Selain itu, Pelindo juga membuat kegiatan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang berfokus pada pendidikan, lingkungan, dan pengembangan umum kecil (UMK). Rangkaian kegiatan TJSL yang berjudul 'Pelindo Peduli' terdiri dari kegiatan Pelindo Mengajar di 28 SMA, penanaman 20.000 batang pohon di wilayah ring satu Pelabuhan, Pelindo Birthday Sale & Bazar UMKM, bantuan Kulkas Bank Darah kepada PMI dan Program Beasiswa Image Pelindo. 

Selanjutnya, akan dilaksanakan kegiatan donor darah Pelindo yang akan berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan tidak hanya diikuti oleh pegawai Pelindo, namun juga terbuka untuk masyarakat umum. Selain itu, ada Pelindo Essay Writing Competition, Pelindo E-Talks, Pelindo Forum, dan Pelindo League, yaitu kegiatan perlombaan olahraga dan kesenian untuk pegawai Pelindo. 

Sebagai puncak rangkaian acara, Pelindo menggelar Pelindo Run and Ride, sebuah ajang kompetisi lari dan bersepeda yang diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia. Kompetisi ini berlangsung dari 9 hingga 24 September 2023 dengan total sekitar 30 pelabuhan di seluruh Indonesia. Pemenang ajang Pelindo Run and Ride diumumkan pada 1 Oktober 2023, saat gelaran ceremonial Hari Pelindo Tahun 2023. 

Jangan lewatkan rangkaian acara menarik Hari Pelindo Tahun 2023, mari ramaikan dan catat tanggalnya.
 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut