get app
inews
Aa Read Next : Tipu Daya Setan Sering Membuat Manusia Lalai dalam Beramal Saleh

Kerjakan 3 Amal Saleh Ini Agar Dicintai Allah

Kamis, 20 Januari 2022 | 22:02 WIB
header img
Impian setiap Muslim adalah makin dicintai Allah Subhanahu wa ta'ala. (Foto: MPI)

IMPIAN setiap Muslim adalah makin dicintai Allah Subhanahu wa ta'ala.Setiap Muslim pun berlomba-lomba mengerjakan amal saleh supaya meraih berlimpah cinta dan kasih sayang dari Allah Ta'ala.

Terungkap, ada tiga amal saleh yang paling dicintai Allah Subhanahu wa ta'ala. Hal ini sebagaimana dijelaskan dalam hadis-hadis sahih.

Apa saja amalan salih yang sangat dicintai Allah Subhanahu wa ta'ala? Simak ulasannya berikut ini, sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Insan Surga, Kamis (20/1/2022).

1. Sholat tepat waktu

Amalan pertama yang paling dicintai Allah Subhanahu wa ta'ala adalah sholat tepat waktu. Sholat merupakan Rukun Islam kedua yang diwajibkan bagi umat Islam. Selain itu, sholat juga dijadikan sebagai tiang agama dalam Islam.

Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda: "Inti segala perkara adalah Islam dan tiangnya yang merupakan sholat." (HR Tirmidzi Nomor 2616 dan Ibnu Majah Nomor 3973)

Mengerjakan sholat tepat waktu yang dimaksud adalah ketika mendengar suara azan, seorang Muslim segera mengambil air wudhu dan berangkat ke masjid untuk menunaikan sholat berjamaah.

Namun jika memang Muslimin tersebut dalam kondisi yang tidak memungkinkan, misalnya bekerja, maka boleh mengulur sedikit waktunya hingga menunggu jam istirahat dari kantor.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut