get app
inews
Aa Read Next : Wakil Wali Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu Daftar Balon Bupati Langkat ke Kantor DPC Gerindra

Bupati Langkat Terlibat OTT KPK, Kekayaannya Rp95,1 Miliar

Rabu, 19 Januari 2022 | 21:00 WIB
header img
Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana PA. (Foto: ANTARA)

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (18/1/2022). Diketahui sejumlah orang diamankan dalam operasi tersebut. Di mana salah satunya, Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin

Selain itu, tim juga mengamankan sejumlah uang dalam OTT ini. Uang yang masih dalam perhitungan itu diduga barang bukti transaksi suap para pihak yang diamankan dalam OTT di Langkat. 

"Benar KPK melakukan giat tangkap tangan di Langkat sekitar pukul 19.00 WIB, 18 Januari 2022. Kami telah mengamankan beberapa pihak dan sejumlah uang sebagai bukti yang diperoleh pada saat tangkap tangan," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Rabu (19/1/2022). 

Terbit Rencana merupakan salah satu kepala daerah terkaya di Indonesia berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negera (LHKPN) di KPK. Saat mencalonkan sebagai Bupati Langkat pada 2018, Terbit Rencana dilaporkan memiliki harta kekayaan Rp95,1 miliar. 

Terbit Rencana pada 2018 dilaporkan memiliki 10 bidang tanah di Kota Langkat senilai Rp3,2 miliar. Saat itu, dia juga memiliki delapan mobil senilai Rp1,3 miliar. Sementara mayoritas yang membuat Terbit Rencana tajir yakni harta lainnya sejumlah Rp90 miliar. 

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut