get app
inews
Aa Read Next : Foto-foto Jokowi Resmikan Ruas Tol Ruas Binjai-Langsa dan Kuala Tanjung-Tebing Tinggi Tembus Parapat

Presiden Jokowi Resmikan SPAM Regional Mebidang, Miliki Kapasitas 1.100 Liter per Detik

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 13:35 WIB
header img
Presiden Joko Widodo meresmikan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Regional Mebidang di kota Binjai, Medan pada Jumat, 25 Agustus 2023. (Ist)

BINJAI, iNewsMedan.id- Presiden Joko Widodo meresmikan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Regional Mebidang  (Medan, Binjai, Deliserdang) di kota Binjai, pada Jumat, 25 Agustus 2023. Proyek ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah pusat, provinsi, dan kota kabupaten. 

Dalam peresmian tersebut, Presiden menyebutkan bahwa proyek ini menelan biaya sebesar Rp948 miliar  dan memiliki kapasitas 1.100 liter per detik. 

"Lebih dari 88.000 saluran rumah tangga diharapkan dapat tersambung dengan pembangunan SPAM ini sehingga dapat menjadi solusi bagi lebih dari 400.000 orang yang membutuhkan air bersih," ucap Presiden. 

Presiden kemudian mengatakan bahwa dirinya dapat merasakan betapa pentingnya air setelah mengunjungi Afrika dan meminta masyarakat untuk tidak menganggap remeh pentingnya air. 

Dalam kesempatan itu, Presiden juga meresmikan jembatan Tano Ponggol di Kabupaten Samosir yang menelan biaya sebesar Rp157 miliar. 

Jembatan yang memiliki panjang 294 meter ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antara Samosir dengan kota Balige. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut