get app
inews
Aa Read Next : Bule Prancis Dirampok, Dibuang di dalam Hutan Wisata Air Terjun Sipiso Piso

Viral Reaksi Bule Coba Alpukat yang Dijadikan Dessert, Netizen: Itu Namanya Es Teler di Indonesia

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 20:00 WIB
header img
Viral Reaksi Bule Coba Alpukat yang Dijadikan Dessert, Netizen: Itu Namanya Es Teler di Indonesia. (Foto: X@em_er_zet)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Alpukat menjadi salah satu buah yang terkenal enak untuk dikonsumsi, khususnya di Indonesia. Buah ini biasanya memiliki daging kuning kehijauan dan mempunyai biji.

Alpukat terkenal karena kandungan nutrisinya yang tinggi, seperti lemak sehat, serat, vitamin C, vitamin K, kalium, dan lain-lain. Selain itu, alpukat juga sering digunakan sebagai bahan makanan untuk salad, saus, guacamole, smoothie, atau bahkan dijadikan es krim.

Ya, alpukat menjadi salah satu buah yang dikenal menjadi isian dari berbagai macam dessert, salah satunya es teler. Es teler merupakan salah satu dessert yang cukup populer di Indonesia. Rasanya manis dan begitu menyegarkan, ditambah tiga komponen utama yang menjadi ciri khasnya yakni nangka, alpukat dan kelapa muda.

Jika di Indonesia begitu lumrah menemukan alpukat yang dijadikan isian es teler, lain halnya dengan di belahan dunia lain. Alpukat ternyata tak selalu dijadikan sebagai bahan untuk membuat dessert.

Buktinya, dari salah satu video yang diunggah akun Twitter @tasty yang diunggah ulang oleh akun @em_er_zet, terdengar suara seorang wanita yang tampaknya baru mencoba alpukat sebagai dessert karena biasanya alpukat itu menjadi isian roti.

Dalam video yang telah ditonton 954 ribu kali itu, wanita tersebut menjelaskan dessert yang dibuatnya dengan mencampurkan alpukat, es batu dan susu kental manis. Pemilik akun @em_er_zet, t menyebut jika wanita tersebut seperti sedang membuat es teler yang baru diketahuinya.

"Bule discovering es teler,"bunyi cuitan dari akun @em_er_zet.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut