get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Maknai Hari Kemerdekaan, Edy Rahmayadi Tekankan Kolaborasi dan Peningkatan SDM Kunci Kemajuan Bangsa

Kamis, 17 Agustus 2023 | 22:15 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan 78 Tahun Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023 di Lapangan Astaka Jalan Pancing, Deliserdang, Kamis (17/8/2023). 

MEDAN, iNewsMedan.id- Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 diharapkan lebih baik di tahun berikutnya. Guna mewujudkan hal itu, perlu kerja sama yang solid dari seluruh pihak. 

Hal itu, disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan 78 Tahun Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023 di Lapangan Astaka Jalan Pancing, Deliserdang, Kamis (17/8/2023). 

Edy pun mengingatkan, dala memajukan suatu daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumut diperlukan kolaborasi antara para pemimpin dan yang dipimpin. 

"Ini menjadi pekerjaan rumah kita. Merdeka adalah kebebasan, tetapi kebebasan terpimpin, dalam rangka menyejahterakan rakyat,” tegas Edy Rahmayadi yang hadir dengan mengenakan pakaian adat Karo. 

Salam kesempatan berbeda, Edy juga mengingatkan agar tidak melupakan sejarah dan jasa para pahlawan serta para pejuang kemerdekaan. Terutama bagi generasi penerus bangsa. 

Imbauan itu, bertujuan, agar generasi muda tidak mudah dipecah belah. Karena tantangan kedepan akan lebih sulit gempuran budaya, politik, produk dan lainnya dalam membangun Sumatera Utara ke depan. 

Begitu juga dengan dirinya, meski telah memiliki banyak pengalaman. Ia juga masih meminta masukan dari semua tokoh, seperti Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Sumut. 

“Pengalaman, pengetahuan dan idealisme perjuangan kemerdekaan itu banyak tersimpan pada veteran-veteran kita. Sehingga masukan dari mereka perlu bagi kita saat ini yang bertugas mengisi kemerdekaan, jadi jangan sekali-sekali kita lupakan sejarah kita,” kata Edy Rahmayadi. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut