get app
inews
Aa Read Next : Momen Tukang Tambal Masukkan Kopi ke Dalam Ban, Netizen: Ada yang Tau Fungsinya?

Akar Pohon Raksasa Jadi Jembatan, Netizen: Viral Terus Rusak

Senin, 14 Agustus 2023 | 12:00 WIB
header img
Akar Pohon Raksasa Jadi Jembatan, Netizen: Viral Terus Rusak. (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Terdapat akar pohon raksasa menjadi destinasi wisata di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini pun mulai ramai dikunjungi para wisatawan.

Ya, butuh waktu puluh-puluh tahun bahkan ratusan tahun untuk menumbuhkan pohon-pohon besar yang memiliki akar yang besar dan kuat. Akar pohon adalah salah satu cara pohon untuk menyerap air untuk menutrisi ke batang hingga daun.

Akar yang besar menandakan pohon tersebut sudah sangat lama hidup, dan tentunya banyak memasok oksigen bagi kehidupan manusia. Salah satu pohon yang memiliki akar besar bisa ditemukan di Kurahan IV, Margodadi, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman.

Saking besarnya akar pohon tersebut, bisa digunakan sebagai jembatan untuk orang berlalu-lalang. Pohon dengan akar yang jadi jembatan itu, kini menjadi salah satu wisata alam yang ada di Kabupaten Sleman.

Keindahan dan keunikan pohon tersebut bisa terlihat di berbagai media massa, salah satunya video yang diunggah oleh akun Twitter @merapi_uncover, yang memperlihatkan senangnya orang-orang ketika berkunjung ke jembatan dari akar pohon itu.

Pada video tersebut terlihat, orang-orang sengaja datang ke jembatan akar itu dengan gowes sepeda, melihat keindahan alam di sana, dan keunikan dari pohon raksasa.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut