get app
inews
Aa Read Next : 6 Rumah di Medan Hangus Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Kronologi Satu Keluarga Selamat dari Kebakaran di Paluta

Minggu, 13 Agustus 2023 | 09:00 WIB
header img
Ilustrasi kebakaran. (Foto: Okezone)

PALUTA, iNewsMedan.id - Satu keluarga berhasil selamat dari kebakaran di Desa Gunung Manaon I, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Sumatera Utara (Sumut), Jumat (11/8/2023). Kejadian itu berlangsung saat seluruh penghuni rumah tengah terlelap tidur.

Diketahui, rumah itu milik petani bernama Ahmadi Siregar (45). Beruntung, Ahmadi beserta anak dan istrinya selamat dari maut.

Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar membenarkan kebakaran yang melanda rumah dua lantai itu. Menurutnya, saat kejadian, api membangunkan Ahmadi Siregar dari tidurnya.

“Korban terbangun karena merasa kepanasan. Rupanya, dia melihat adanya kepulan asap dan api yang bersumber dari lantai dua rumah,” ucap Zulfikar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/8/2023).

Dengan cepat, api merambat ke seluruh bagian rumah. Ahmadi Siregar, lantas membangun istrinya, Midar Lubis, dan keempat anaknya, Muliah Siregar, Salsabilah Siregar, Indah Siregar, dan Salman Paris Siregar.

“Korban seketika langsung berusaha untuk membangunkan anggota keluarganya. Korban mengajak mereka sesegera mungkin untuk keluar dari rumah,” ujarnya.

Korban saat keluar rumah sudah melihat masyarakat beramai-ramai hendak memadamkan api dengan alat seadanya. Warga berupaya mencari sumber air di sekitar lokasi kejadian.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut