get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Bertemu Menpora dan Ketua KONI, Edy Rahmayadi Minta Kepastian Anggaran Penyelenggaraan PON XXI 

Senin, 07 Agustus 2023 | 15:09 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo di Medan, Jumat (4/8/2023) malam (ist)

MEDAN, iNewsMedan.id - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meminta kepastian kepada pemerintah pusat perihal anggaran dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 Sumut. 

Hal itu disampaikan Edy saat bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo di Medan, Jumat (4/8/2023) malam. Desakan itu, dilakukan Edy agar pemerintah daerah bisa mempersiapkan anggaran sesegera mungkin. 

"Ini sangat penting karena penganggaran tahun depan kita susun tahun ini, dan itu relatif tidak singkat pengesahannya. Teman-teman gubernur lain juga butuh kepastian, itu karena mereka akan mengirim kontingennya," kata Edy Rahmayadi. 

Sementara itu, ketika ditanya soal stadion utama, Edy Rahmayadi mengatakan pembangunan akan dilakukan bulan depan. Sedangkan venue lainnya sedang dalam proses pembangunan. 

"Kalau martial art dan atletik di Desa Sena, sudah mulai pengerjaannya. Kalau stadion menurut keterangan Bu Esi dari PUPR akhir Agustus akan selesai tender, berarti bulan 9 bisa mulai bekerja," kata Edy Rahmayadi. 

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo mengakui persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 Sumut matang. Terutama persiapan anggaran sudah detail dan rinci. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut