get app
inews
Aa Read Next : Hutama Karya Perpanjang Pengoperasian Pada Beberapa Titik Jalan Tol di Sumut

Jalan Tol Indrapura-Kisaran Akan Rampung Tahun Ini, Medan Menuju Kisaran Bisa Ditempuh 2 Jam

Senin, 07 Agustus 2023 | 11:36 WIB
header img
Proyek pengerjaan Jalan Tol Indrapura-Kisaran akan Rampung tahun ini. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Hutama Karya menargetkan pembangunan ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yakni Jalan Tol Indrapura-Kisaran yang berada di Sumatera Utara sepanjang 47,75 Km akan rampung sesuai target di Tahun 2023. Di mana,  sebelumnya Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu dan dioperasikan.

Saat ini progres pengerjaan fisik Jalan Tol Indrapura-Kisaran terdiri 2 seksi dengan progres total 87,49%, dan progres pengadaan lahan mencapai 99,59%. Untuk Seksi 1 Indrapura-Limapuluh sepanjang 15,6 km sudah mencapai 98% sehingga sudah dilaksanakan Provisional Hand Over (PHO) atau Serah Terima Sementara Pekerjaan selama 3 hari, dari Senin (31/7/2023) hingga Rabu (2/8/2023) lalu. Sementara untuk pembangunan Seksi 2 Limapuluh-Kisaran sepanjang 32,15 km juga terus berprogres mencapai lebih dari 80%.

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro mengatakan bahwa penyelesaian jalan tol ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang berkelanjutan.

"Proyek yang dimulai sejak Februari 2020 lalu, dirancang dengan kecepatan 100 km/jam, akan mempercepat waktu tempuh dari Medan menuju Kisaran dari awalnya 4 jam bisa dipangkas separuhnya. Melalui tol ini juga akan mempersingkat akses masyarakat dari Bandara Kualanamu, Medan menuju Kisaran," kata Koentjoro, Senin (7/8/2023).

Koentjoro menjelaskan untuk mendukung pengoperasian jalan tol agar memberi kenyamanan dan keamanan pengendara maka dipasang CCTV VMS (Video Management System) dengan memakai teknologi digital fiber optik. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut