get app
inews
Aa Read Next : Kisah Awi Jual Pecel Selama 20 Tahun di Jakarta, Demi Biayai Anak Sakit dan Putus Sekolah

Dunia Alami Kenaikan Inflasi, Jokowi: Semua Negara Takut yang Namanya Kenaikan Inflasi

Senin, 17 Januari 2022 | 17:21 WIB
header img
Prediden Jokowi (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Saat ini Indonesia dan dunia sedang menghadapi tantangan global yang semakin rumit akibat dilanda pandemi. Dimana situasi dan kondisi juga sangat sulit. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saat ini di seluruh dunia termasuk Indonesia, betul-betul dihadapkan pada kondisi yang sulit, tidak mudah dan tidak gampang. Sangat sulit," kata Jokowi di acara Dies Natalis ke-67 Universitas Parahyangan, Senin (17/1/2022).

Dia mengatakan pandemi mengakibatkan terjadinya ketidakpastian global yang semakin meningkat. Belum lagi dihadapkan revolusi industri 4.0 dan disrupsi teknologi.

"Keragu-raguan semua pemimpin dalam memutuskan sesuatu. Karena setiap hari bisa berubah, setiap minggu bisa berubah, setiap bulan bisa berubah keadaannya. Selalu tanpa kepastian yang jelas,” ungkapnya.

Ditambah lagi kompleksitas maslaah muncul bertubi-tubi. Di mana sebelumnya tidak terkalkulasi oleh negara manapun. Mulai dari kelangkaan energi, pangan, kenaikan inflasi hingga tingginya harga produksi.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut