get app
inews
Aa Read Next : 3 Years Jack Zie Pop Rock Celebration Concert

6 Musisi dengan Penonton Terbanyak di Konsernya, Nomor 2 Oasis

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 16:00 WIB
header img
Oasis (Foto: Billboard)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Penikmat musik Tanah Air baru saja dihebohkan dengan konser BLACKPINK bertajuk 'World Tour [Born Pink]' di Jakarta pada Maret lalu.

Selain itu, Indonesia juga segera disapa oleh grup band Inggris legendaris, Coldplay pada November mendatang. Adanya konser-konser dari musisi serta grup musik internasional ini memang selalu menjadi daya tarik bagi masyarakat, terutama para fans mereka.

Tak heran, jika mereka rela merogoh kocek dalam-dalam demi menyaksikan idolanya tampil di atas panggung. Tapi tahukah Anda, bahwa ada beberapa musisi atau grup musik dunia yang dinobatkan memiliki jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah?

Bahkan, ada yang angkanya mencapai jutaan, lho! Siapa saja sih? Simak informasi selengkapnya seperti dirangkum dari Far Out, Sabtu (15/7/2023).

The Rolling Stones

Di urutan pertama, ada The Rolling Stones. Mereka sempat tampil di Hyde Park London pada era akhir 60-an. Saat itu, jumlah penontonnya diperkirakan mencapai 250.000 dan 500.000 orang.

Pada 2006, The Rolling Stones juga tampil di hadapan 1,5 juta fanatik di Pantai Copacabana Rio De Janeiro.

Oasis

Pada tahun 1996, Oasis tengah berada di puncak Britpop. Momen puncaknya  ketika mereka bermain dua malam di Knebworth House, Hertfordshire, kepada 250.000 penggemar. Ini diyakini sebagai penampilan terbaik mereka.

Permintaan konser Oasis saat itu sangat besar sehingga 4 persen dari populasi Inggris, yakni 2,5 juta orang, memboyong habis tiket, jumlah yang menyebabkan tiket di 20 konser terjual habis. Ini tetap menjadi permintaan tertinggi yang tercatat untuk konser Inggris hingga saat ini.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut