get app
inews
Aa Read Next : MIS Al Ittihadiyah di Deliserdang Butuh Uluran Tangan Dermawan untuk Perbaiki Pagar Sekolah

Pembangunan Medan Libatkan Lansia, Bobby Nasution: Harus Semangat dan Tetap Produktif

Kamis, 03 Agustus 2023 | 19:00 WIB
header img
Wali Kota Medan, Bobby Nasution menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia (HLUN) ke-27 Tahun 2023. (Foto: Dok Pemko Medan)

"Ada beberapa negara yang memberlakukan program magang. Misalnya, perusahaan swasta yang membutuhkan tenaga profesional namun tidak sanggup atau mampu mencukupi membayar gaji yang terlalu tinggi, mereka memberlakukan program tersebut," terangnya. 

Selanjutnya, Bobby Nasution menuturkan,  saat ini pembangunan Kota Medan juga melibatkan lansia. Hal ini tergambar salah satunya dengan pembangunan trotoar dengan mengadopsi universal design. Jika selama ini terbilang cukup tinggi, namun sekarang dibuat lebih rendah. 

"Jadi, kita ingin pembangunan yang dilakukan bisa dinikmati semua kalangan sehingga baik kita, kaum lansia maupun difabel dapat merasakan pembangunan ini secara bersama-sama," imbuhnya. 

Terakhir, Bobby Nasution berharap kepengurusan LLI yang baru dilantik berjalan aktif dan mampu membawa para lansia terus berkontribusi dalam mendukung pembangunan Kota Medan.

"Tetap semangat para orang-orang tua kami," ungkapnya seraya membagikan tiga buah handphone kepada lansia yang hadir usai berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut