get app
inews
Aa Read Next : KIH Sumut Sebut Mangrove Punya Nilai Ekonomi bagi Masyarakat di Kawasan Pesisir

ICDX Tumbuh 67,5 Persen, Transaksi Multilateral Kian Diminati Masyarakat

Kamis, 03 Agustus 2023 | 16:02 WIB
header img
ICDX Tumbuh 67,5 Persen, Transaksi Multilateral Kian Diminati Masyarakat. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) atau Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI) merilis data transaksi multilateral di semester I tahun 2023. 

Untuk data sepanjang semester I tahun 2023 tercatat volume transaksi sebanyak 748.275 lot, atau meningkat 67,5 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2022 dengan  total transaksi sebanyak 446.593 Lot. 

Dari total transaksi yang terjadi di semester I 2023, tercatat kontrak emas mendominasi dengan 456.899 lot.
 
Tirta Karma Senjaya, Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengatakan, tumbuhnya transaksi multilateral di ICDX ini tentunya menjadi hal positif dalam industri perdagangan berjangka komoditi (PBK) di Indonesia. 

"Pertumbuhan ini juga menjadi bukti bahwa transaksi multilateral di industri PBK makin diminati masyarakat. Bappebti kedepan akan terus mendorong para pemangku kepentingan di industri PBK untuk terus meningkatkan volume transaksi multilateral ini. Hal ini karena sejalan dengan khitah-nya PBK, yaitu di transaksi multilateral," katanya, Kamis (3/8/2023).

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut