get app
inews
Aa Read Next : ATARU Mall Hadir di Delipark Medan, Tawarkan 4.000 Produk Favorit Generasi Muda

Museum Aceh Meriahkan HUT ke-108, Mudha Farsyah: Generasi Muda Penting Melestarikan Budaya

Selasa, 01 Agustus 2023 | 10:54 WIB
header img
Museum Aceh meriahkan HUT ke-108. (Foto: Istimewa)

BANDA ACEH, iNewsMedan.id - Museum Aceh merayakan ulang tahunnya yang ke-108 dengan meriahkan acara selama dua hari pada 30 hingga 31 Juli 2023. Acara tersebut dihadiri oleh pelajar, komunitas, dan masyarakat umum lainnya.

Ada beberapa kegiatan edukasi yang dihelat selama acara tersebut, di antaranya workshop mewarnai motif Aceh pada totebag, lokakarya sketsa koleksi museum, eksplorasi Museum Aceh, nonton bareng film sejarah, penampilan seni dan rangking 1.

Kepala UPTD Museum Aceh, Mudha Farsyah berharap kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan oleh generasi muda untuk memperkuat ilmu pengetahuan sejarah dan meningkatkan kepedulian tentang pentingnya melestarikan warisan budaya. serta dukungan untuk menjaga koleksi museum agar tetap terjaga dan terpelihara.

"Selain tempat menyimpan benda bersejarah, kita (UPTD) Museum Aceh juga memiliki kewajiban untuk mengedukasi, merawat, melindungi dan melestarikan benda bersejarah," katanya.

Peserta dari kegiatan tersebut menunjukkan antusiasmenya, terutama pada kegiatan ranking 1. Salah satu peserta, Gomos Gabriel dari SMP Methodist Banda Aceh mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan ladang ilmu pengetahuan dan dapat menambah nilai pengetahuan mengenai sejarah. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut