get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Kawasan Danau Toba: Membangkitkan Ekonomi Sumatera Utara

Pelabuhan Balige, Gerbang untuk Dekat dengan Danau Toba

Senin, 31 Juli 2023 | 14:51 WIB
header img
Pelabuhan Balige, gerbang untuk dekat dengan Danau Toba. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pelabuhan Balige, sebuah destinasi wisata yang terletak di sepanjang Danau Toba, Sumatera Utara. Pelabuhan Balige adalah pintu gerbang utama untuk menjelajahi keindahan Danau Toba dan daerah sekitarnya. 

Saat tiba di Pelabuhan Balige, setiap wisatawan langsung terkesima oleh pemandangan yang luar biasa. Danau Toba yang luas terbentang di depan mata, dengan airnya yang biru jernih dan pegunungan yang menjulang di kejauhan. Selain itu, kapal-kapal nelayan dan perahu wisata yang berlabuh di pelabuhan, menambah kesan kehidupan dan aktivitas di sekitar danau.

Wisatawan juga bisa menaiki KMP Pora Pora untuk menjelajahi Danau Toba. Perjalanan dengan kapal ini memberikan perspektif yang berbeda dan memungkinkan kita lebih dekat melihat keindahan alam sekitar secara lebih dekat. Dengan tarif ongkos Rp 25.000 saja, kita sudah bisa menikmati fasilitas yang disediakan di kapal sekaligus pemandangan yang luar biasa. 

KMP Pora Pora itu juga melintasi pulau-pulau kecil yang tersebar di danau, dengan pepohonan hijau yang rindang. Suasana tenang dan damai di tengah danau memberikan rasa ketenangan yang mendalam
 
Selama berada di Pelabuhan Balige, kita juga bisa mengunjungi pasar lokal yang terletak di sekitarnya. Pasar ini merupakan tempat yang ramai, di mana penduduk setempat menjual berbagai barang dagangan, seperti hasil pertanian, makanan tradisional, kerajinan tangan, dan produk-produk lokal lainnya. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut