get app
inews
Aa Read Next : Taruna Akpol Adu Mulut hingga Berkelahi dengan Perwira Pengasuh gegara Urusan Ini

Ini Profil Anak Ferdy Sambo yang Lulus Masuk Akpol 2023

Kamis, 27 Juli 2023 | 17:37 WIB
header img
Ini Profil Anak Ferdy Sambo yang Lulus Akpol 2023. (Foto: @boxxsambo/TikTok)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Anak Ferdy Sambo bernama Tribrata Putra dinyatakan lulus masuk Akpol 2023. Ia masuk Akademi Kepolisian pada 24 Juli 2023.

Siapa yang tidak kenal dengan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, yang menjadi pelaku utama kasus penembakan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J). Kasus ini heboh pada pertengahan 2022 lalu dan menyebabkan banyak anggota polisi termasuk dipecat dari kepolisian dan masuk bui.

Nama Tribrata Putra pun kembali menjadi sorotan usai lolos masuk Akpol 2023. Pria yang akrab dengan sapaan Brat ini tidak aktif di media sosial seperti kakaknya Trisha, yang unggahannya sering kali menjadi sorotan media.

Profil Tribrata Putra, Anak Ferdy Sambo yang Lulus Masuk Akpol 2023

Tribrata Putra merupakan anak ketiga dari empat bersaudara dari pasangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Tribrata memiliki dua orang kakak di antaranya Trisha Eungelica dan Trishanna Datia, serta seorang adik bernama Triardana Arka.

Tribrata yang baru berusia 19 tahun itu berhasil menamatkan sekolah menengah akhirnya di SMA Taruna Nusantara angkatan ke-31 pada Mei 2023 lalu.

Setelah itu, Tribrata mendaftarkan diri ke Akpol 2023 dan dinyatakan lulus.

Taruna Nusantara merupakan sekolah bernuansa semi-militer, tapi kurikulum yang digunakan tidak 100 persen dari militer. Sekolah ini menggunakan kurikulum yang dibuat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), sehingga bisa dibilang SMA Taruna Nusantara sama dengan SMA lainnya.

Namun, ada beberapa perbedaan yang cukup mencolok seperti kesatuan dari seluruh elemen pendidikan dan sistem yang khas yang dilaksanakan sehari-hari serta kegiatan sekolah pada umumnya. Banyak lulusan SMA ini yang memilih pendidikan di Akademi Militer (Akmil) dan Akademi Kepolisian (Akpol).

Kendati demikian, lulusan sekolah ini juga tidak punya kewajiban untuk memilih militer dan polisi sebagai kelanjutan pendidikan tingginya. Banyak juga lulusannya yang lebih memilih pendidikan di luar Akmil dan Akpol.

Demikianlah profil Tribrata Putra, anak Ferdy Sambo yang lulus masuk Akpol 2023, yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Profil Tribrata Putra, Anak Ferdy Sambo yang Lulus Masuk Akpol 2023

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut