get app
inews
Aa Read Next : Tim Jibom Polda Sumut Turun, Pasca Ledakan Rumah di Komplek Elit Glugur Darat I

Ribuan Massa Minta Polda Sumut Berantas Begal dan Geng Motor

Selasa, 25 Juli 2023 | 19:00 WIB
header img
Ribuan Massa Minta Polda Sumut Berantas Begal dan Geng Motor. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Ribuan massa Aliansi Sumatera Utara menggelar aksi damai di Mapolda Sumut, Selasa (25/7/2023) siang. Mereka meminta Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memberantas pelaku kejahatan jalanan seperti geng motor dan begal yang kerap melakukan pencurian dengan kekerasan (curas).

"Melihat keresahan masyarakat di Kota Medan dan Sumatera Utara sudah sangat rawan tindak kekerasan bahkan sampai korban meninggal akibat maraknya narkoba, judi, begal maupun geng motor, mafia tanah dan hukum. Maka kami meminta Kapolda Sumatera Utara untuk tegas terhadap pelaku kejahatan yang meresahkan ini," ujar Poltak Tampubolon saat orasi.

Massa juga meminta agar Kapolda Sumut membersihkan aparat penegak hukum yang terlibat tindakan kejahatan.

"Kami minta Bapak Kapolda Sumatera Utara menindak tegas para kaum intoleransi yang dapat memecah belah keutuhan NKRI dan tuntaskan kasus secara hukum dan berkeadilan," ujarnya.

Selaku koordinator aksi, dia mengaku sudah bertemu dengan Kapolda Sumt, Irjen Pol Agung Setya, yang berjanji akan menindaklanjuti aspirasi dari pendemo.

"Kami sudah bertemu dengan Bapak Kapolda Sumatera Utara. Jenderal bintang dua ini berjanji akan menindak tegas pelaku kejahatan yang meresahkan. Kami akan tagih janji itu," tegasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut