get app
inews
Aa Read Next : Siswa SMK di Nias Selatan Tewas Dianiaya Kepala Sekolah, Polisi Lakukan Penyelidikan

Disdikbud Kota Medan Adakan Asesmen Kepala Sekolah untuk Tingkatkan Kualitas dan Mutu

Selasa, 25 Juli 2023 | 16:30 WIB
header img
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Laksamana Putra Siregar. (Foto: Dok Pemko Medan)

Hasil dari asesmen ini dikatakan Laksamana Putra Siregar nantinya akan dilaporkan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Medan sebagai bahan untuk penataan pegawai.

"Selanjutnya hasilnya akan kita laporkan kepada Pak Wali Kota melalui BKPSDM sebagai bahan untuk menata kepegawaian khususnya dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan," ujar Laksamana Putra Siregar.

Dengan adanya asesmen ini diharapkan dapat melihat potensi Kepala Sekolah yang ada di Kota Medan sekaligus juga sebagai  upaya managemen kepegawaian di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan.

"Untuk itu kita harapkan asesmen ini dapat menjadi model untuk melakukan rekrutmen Kepala Sekolah dan Calon Kepala Sekolah yang memang memiliki potensi," harap Laksamana Putra Sirergar.

Pelaksanaan asesmen Kepala Sekolah dan Calon Kepala Sekolah ini juga mendapat dukungan penuh dari Univeristas Sumatera Utara (USU). Perwakilan dari USU, Husni Thamrin yang juga ikut melakukan peninjauan mengaku siap mendukung pelaksanaan asesmen ini dengan menyiapkan peralatan dan seluruh fasilitas untuk mendukung kelancaraan proses asesmen.

"Kita berharap USU dapat menjadi bagian dalam proses pembenahan pelayanan pendidikan di kota Medan," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut