get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Musa Rajekshah Berharap Indonesia Jadi Pusat Industri Halal Dunia

Senin, 24 Juli 2023 | 07:30 WIB
header img
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah. (Foto: Dok Diskominfo Sumut)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wakil Gubernur  (Wagub) Sumatera Utara  (Sumut) Musa Rajekshah berharap Indonesia menjadi pusat industri halal dunia

Hal itu diungkapkan oleh Musa Rajekshah saat memberikan sambutan secara online dalam acara Festival Ekonomi Syariah Regional Sumatera 2023, Road to ISEF 2023 yang digelar di Kota Medan, Minggu (23/7/2023).

"Semoga dengan adanya festival ekonomi syariah ini kita dapat bersama-sama menjadikan Indonesia sebagai pusat industri halal dunia. Semoga acara ini berjalan lancar dan sukses serta seluruh masyarakat bisa merasakan manfaat dari ekonomi syariah," kata Musa Rajekshah, yang juga merupakan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumut.

Bukan hanya itu, dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Ijeck tersebut juga mengatakan bahwa dengan tema penguatan sinergi dan inovasi ekonomi keuangan syariah melalui dukungan digitalisasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Sumatera yang inklusif, diharapkan terjadinya penguatan ekonomi dan keuangan syariah.

"Semua komponen ekosistem harus berupaya bersama dan bergerak secara sinergi untuk mencapai tujuan bersama tersebut. Apabila ekosistem halal telah berkembang dengan baik, maka Indonesia bisa menjadi pusat industri halal global atau setidaknya menjadi tuan rumah di negara sendiri," kata Ijeck.

Dengan begitu pula, maka negeri ini bisa memenuhi kebutuhan produk halal dan industri halal dalam negeri maupun dunia.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut