get app
inews
Aa Read Next : UMKM Perempuan untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Digital

Galakkan UMKM di Sumut, BRI Turut Edukasi Transaksi Online

Kamis, 20 Juli 2023 | 18:10 WIB
header img
Galakkan UMKM di Sumut, BRI Turut Edukasi Transaksi Online. (Foto: Kharisma/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pandemi Covid-19 yang mulai melandai, turut berdampak pada sektor perekonomian masyarakat di Sumatera Utara (Sumut).

Ditengah situasi ekonomi saat ini, Bank BRI turut bertekad membangun optimisme dengan keadaan ekonomi yang menantang.

Hal itu disampaikan Pgs RCEO BRI Medan, Anditya Mahendra Krishna didampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah dalam pembukaan Event BRI Luxury 2023 di Atrium Delipark Mall Medan, Kamis (20/7/2023).

Anditya mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan apresiasi dan hiburan kepada para nasabah BRI.

"Selain itu turut memberikan semangat dan kepercayaan kepada pengusaha khususnya nasabah kami yang bergerak di sektor ritel hingga UMKM," ujarnya.

Anditya menjelaskan, Brand Finance pada bulan Juni 2023 menobatkan BRI sebagai brand dengan evaluasi paling tinggi di Indonesia setara USD 4.3 milliar (itu setara dengan Rp63.86 triliun. Nilai valuasi bahkan naik 15 persen secara year on year (yoy).

Penghargaan lain yang diterima BRI yaitu The Most Reputable Banking CEO in Digital Platform 2023 yang diraih Direktur Utama Sunarso, dan Penghargaan Platinum Trophy Digital Brand 2023 yang diterima oleh Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M Nugraha dari Info Bank Media Group, pada 12 April 2023.

"Salah satu faktor yang membuat valuasi BRI terus naik yaitu keberadaan super apps BRImo yang telah menjadi aplikasi perbankan yang memiliki paling banyak pengguna di Indonesia, dengan mencapai lebih dari 26,3 juta pengguna pada akhir kuartal satu, dengan volume transaksi finansial mencapai Rp884 triliun selama 3 bulan atau meningkat 99.07 persen secara yoy," jelasnya.

Diakuinya, kehadiran super apps BRImo sejalan dengan preferensi nasabah yang semakin gemar transaksi digital alhasil layanan perbankan dapat lebih efektif, efisien, dan terintegrasi sesuai dengan journey literasi digital masyarakat.

Event yang mengusung konsep luxury dan lifestyle ini mengangkat 3 aspek yaitu fashion, beauty, travel hobby dan F&B menghadirkan 8 tenant luxury terpilih. Event menyediakan pula promo diskon 20 persen atau program voucher belanja Rp250.000,- untuk customer yang berbelanja pada tenant expo. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut