get app
inews
Aa Read Next : Jerman Ingin Perkuat Kerjasama Lingkungan dan Kebersihan dengan Pemko Medan

UMSU Jalin Kerjasama Internasional dengan MQA Malaysia, Siap Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Rabu, 19 Juli 2023 | 16:53 WIB
header img
Rektor UMSU,  Prof. Dr. Agussani, MAP dan Ketua Pegawai Eksekutif, Agensi Kelayakan Malaysia (MQA) Prof. Dr. Mohammad Shatar Sabran. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sepakat menjalin kerjasama dengan Badan Kualifikasi Malaysia atau Malaysian Qualifications Agency (MQA).

Penandatanganan naskah kesepahaman dan kesepakatan kerjasama tersebut dilakukan oleh Rektor UMSU,  Prof. Dr. Agussani, MAP dan Ketua Pegawai Eksekutif, Agensi Kelayakan Malaysia (MQA) Prof. Dr. Mohammad Shatar Sabran. 

Serah terima naskah MoU dan MoA digelar, Selasa (18/7/2023) di Ballroom Lantai 3 Hotel Mandarin, Jalan M.H. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat.

Dirjend Dikti, Prof. Ir. Nizam memberikan apresiasi dan dukungan kepada  UMSU atas terjalinnya kerja sama Internasional dengan MQA Malaysia.

"Saya ucapkan selamat kepada UMSU yang hari ini bertukar naskah MoU dengan MQA Malaysia. Semoga UMSU semakin maju dalam menyiapkan sumber manusia yang unggul untuk kemajuan bangsa dan negara. Semoga UMSU bisa mengembangkan dan bersemangat untuk kampus merdeka menuju pada perguruan tinggi berkelas dunia," katanya dalam siaran pers yang diterima pada Rabu (19/7/2023).

Secara terpisah, Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. K. H. Haedar Nashir, M. Si turut memberikan selamat dan berharap kerja sama internasional yang telah terjalin, mampu memobilisasi potensi UMSU.

"Selamat UMSU atas pengembangan kerja samanya, semoga mampu memobilisasi pontensi yang dimiliki, sehingga UMSU dapat menjadi universitas yang go Internasional," ujar Prof. Haedar saat ditemui di kantor Muhammadiyah Pusat.

Dia menyebutkan, kerja sama ini menjadi pondasi penting, bagi peningkatan kolaborasi pendidikan tinggi di Muhammadiyah dan Aisiyiyah dengan Malaysia yang selama ini juga telah dibangun.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut