get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Buktikan Pernyataannya, Edy Rahmayadi Pamerkan Personil Satpol PP Berdouble Stick Berantas Begal

Minggu, 16 Juli 2023 | 17:33 WIB
header img
Lewat Akun Instagram, Edy Rahmayadi Pamerkan Personil Satpol PP Berdouble Stick Berantad Begal

MEDAN, iNewsMedan.id- Pernyataan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang akan mengerahkan personil Satpol PP bersenjatakan double stick untuk memberantas begal di Medan tidak main-main. 

Melalui akun instagramnya, @edy_rahmayadi pada Minggu (16/7), mantan Panglima Kostrad itu memamerkan video aksi para personil Satpol PP bersenjatakan double stick tengah beraksi menangkap para terduga pelaku begal di Medan. 

"Sebagaimana yang sudah saya instruksikan beberapa hari yang lalu, seluruh personel Satpol PP Pemprovsu telah kita kerahkan ke beberapa titik di Kota Medan, Binjai dan sekitarnya untuk melaksanakan penindakan langsung dan deteksi dini terhadap kelompok-kelompok begal dan geng motor dalam rangka mewujudkan ketertiban dan keamanan di masyarakat," tulis mantan Ketua Umum PSSI itu dalam akun instagramnya. 

Dalam postingan tersebut, Edy juga mengungkapkan bahwa sebanyak 22 personel Satpol PP Pemprov Sumut, yang dikerahkan di lapangan pada tanggal 15-16 Juli 2023. 

"Untuk melakukan patroli berkendaraan dengan dilengkapi perlengkapan double stick," ucap mantan Pangdam I Bukit Barisan itu. 

Melalui patroli tersebut, tim Satpol PP Pemprov Sumut, akhirnya berhasil melakukan pengamanan terhadap dua orang diduga hendak melakukan pencurian besi di Jalan Binjai Km 12 dengan barang bukti 1 buah kapak, 1 buah pisau dan 1 buah palu. 

Kemudian, di Jalan Megawati, tim melakukan pengejaran rombongan geng motor dan berhasil menangkap 4 orang, diduga anggota geng motor tersebut yang rata-rata masih berstatus pelajar. 

"Tim juga berhasil mengamankan barang bukti berupa panah, golok dan gergaji dan sudah diserahkan ke pihak kepolisian setempat. Kerja bagus untuk tim Satpol PP Pemprovsu, tetap lakukan patroli di lapangan, kita lawan geng motor di Sumut ini," kata Gubernur Edy. 

Patroli Satpol Sumut double stick ini, berkordinasi dengan TNI/Polri. Remaja yang diamankan yang diduga kawan geng motor dengan membawa sajam diserahkan ke Kantor Polisi setempat, untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut