get app
inews
Aa Read Next : Polisi Grebek Markas Begal di KIM III, 9 Pelaku yang Diamankan Positif Narkoba

Aksi Begal dan Geng Motor Meresahkan Warga Medan, TNI Kerahkan Tim Khusus

Minggu, 16 Juli 2023 | 13:02 WIB
header img
TNI Kerahkan Tim Khusus Bantu Polisi Berantas Begal dan Geng Motor di Medan (Foto: iNews/Adi Palapa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Aksi begal dan geng motor belakangan kerap terjadi dan meresahkan warga Kota Medan. Kepala Penerangan Komando Distrik Militer I/Bukit Barisan (BB), Kolonel Inf Rico Julyanto Siagian telah membuat tim khusus untuk dikerahkan dalam membantu kepolisian memberantas aksi begal dan geng motor tersebut. 

Rico Julyanto mengatakan saat ini mereka telah membentuk tim khusus untuk melengkapi personel intelijen yang sebelumnya juga sudah disebar. Tim khusus ini nantinya akan membantu personel Kepolisian dalam menangkap para pelaku. 

"Sebelumnya kan kita sudah menyebar personel inteligen kita untuk membantu. Saat ini, kita juga sudah membentuk tim khusus," kata Rico, Jumat (14/7/2023).  

Keikutsertaan prajurit TNI dalam upaya pemberantasan aksi begal dan geng motor ini mendapat dukungan dari warga. Seperti dikatakan Untung Sinulingga (44), warga Medan Tembung. Menurutnya sudah saatnya TNI dilibatkan karena aksi pelaku begal semakin  sadis. 

"Aksi begal di keramaian, lalu geng motor konvoi bawa sajam. Setiap ditangani Polisi, jatuhnya cuma minta maaf karena masih di bawah umur. Padahal kebanyakan begal dan geng motor ini pengguna narkoba. Jadi enggak bisa ditangani cuma dengan ditakut-takuti. Harus pakai cara keras," ucap Untung.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut