get app
inews
Aa Read Next : Rektor Unimed Lantik Wakil Dekan Periode 2024-2028, Berikut Daftanya

Buka Kejuaraan Selam, POSSI Medan Cari Bibit Atlet untuk Nasional dan Internasional 

Kamis, 13 Juli 2023 | 19:15 WIB
header img
Buka Kejuaraan Selam, POSSI Medan Cari Bibit Atlit Untuk Nasional dan Internasional. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kejuaraan cabang olahraga selam yang dilaksanakan oleh Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Medan di Kolam Renang Universitas Negeri Medan (UNIMED) diikuti oleh atlit-atlit selam yang berasal dari berbagai klub yang ada di Kota Medan. Kejuaraan tersebut untuk mencari bibit-bibit atlet.

"Kegitan ini dilaksanakan sebagai bentuk pencarian bibit-bibit Atlet khususnya cabang selam yang nantinya dapat mewakili Kota Medan di kejuraan selam baik tingkat nasional maupun internasional," kata Ketua Panitia Jured Hasnol Effendi, Kamis (13/7/2023).

Jured mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut ada enam kategori nomor lomba yang dipertandingkan dalam kejuran cabang salam tersebut, di antaranya BI FIN 50 meter, 100 meter, 200 meter, 400 meter, APNEA (BI FIN) 50 meter serta Orentasi Bawah Air (OBA).

Ketua POSSI Kota Medan Capt. Jhonny R Silalahi mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja pembinaan prestasi POSSI Kota Medan di tahun 2023 yang diharapkan akan dapat rutin dilaksanakan untuk menjaring bibit-bibit atlet dan membina atlet Selam di Kota Medan.

"Kegiatan ini merupakan pelopor atau pionir kejuaraan Selam yang pertama kali dilaksanakan di Sumut, khususnya Kota Medan. Ini juga evaluasi latihan yang telah dijalani dan juga sebagai tolak ukur prestasi untuk meraih prestasi terbaik," ungkapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut