get app
inews
Aa Read Next : Panguyuban Cendikiawan Medan Desak Bobby Nasution Segera Daftarkan Diri Sebagai Gubernur

Bobby Nasution Minta ASN Pemko Medan Lebih Kreatif dan Inovatif

Rabu, 12 Juli 2023 | 16:30 WIB
header img
Bobby Nasution Minta ASN Pemko Medan Lebih Kreatif dan Inovatif. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wali Kota Medan, Bobby Nasution meminta ASN di lingkungan Pemko Medan lebih kreatif dan inovatif dalam menjawab permasalahan yang terjadi di Kota Medan.

Ia meyakini SDM Pemko Medan lebih dari cukup untuk bisa mewujudkan semua harapan dan visi-misi Kota Medan.

Hal itu disampaikan Bobby Nasution melalui Asisten Umum Ferri Ichsan saat membuka Pelatihan Manajemen Strategi Pengembangan Inovasi Daerah berbasis sektor Unggulan yang digelar BKPSDM kota Medan di Fave Hotel, Jalan Letjend S Parman, Kamis (12/7/2023).

Ferri Ichsan menyebut, inovasi daerah merupakan semua bentuk pembaharuan dalam suatu sistem penyelenggaraan pemerintah daerah. Di mana, inovasi daerah ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas ASN sebagai penanggung jawab di daerah dalam menjalankan roda pemerintahan. Tentunya, adanya regulasi ini menjadi dorongan agar dapat menjamin kesejahteraan masyarakat.

"Selain kreatif dan inovatif kita juga dituntut agar lebih kompetitif dalam memperbaharui dan memperbaiki kinerja kita di setiap aspek kehidupan Pemko Medan mulai dari aspek peningkatan layanan publik, pemberdayaan dan peran masyarakat serta peningkatan daya saing," jelas Ferri Ichsan.

Menurut Ferri Ichsan, pelatihan manajemen strategi inovasi daerah berbasis sektor unggulan diharapkan memberikan penyegaran bagi ASN untuk memanfaatkan dan menggali lebih dalam lagi potensi yang dimiliki Kota Medan.

"Melalui pertemuan ini diminta keseriusan dan kesungguhan kepada seluruh peserta selama mengikuti pelatihan ini agar kita dapat memajukan Kota medan yang mandiri, sejahtera dan inovatif," ujar Ferri.

Ferri Ichsan juga menjelaskan, sebagai upaya peningkatan pelayanan publik, pembaharuan yang saat ini pemerintah lakukan dengan menghadirkan inovasi pelayanan publik berbasis teknologi. Seperti aplikasi Medan Smart City yang menjadi pusat informasi dan media untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan Layanan Sibisa yang mempermudah masyarakat mengurus administrasi kependudukan dan catatan sipil.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut