get app
inews
Aa Read Next : Polisi Grebek Markas Begal di KIM III, 9 Pelaku yang Diamankan Positif Narkoba

Bobby Nasution Apresiasi Polrestabes Medan Tembak Mati Begal Sadis

Senin, 10 Juli 2023 | 15:15 WIB
header img
Wali Kota Medan, Bobby Nasution. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wali Kota Medan, Bobby Nasution berulang kali meminta pihak kepolisian menindak tegas pelaku pencurian dengan kekerasan yang banyak meresahkan masyarakat Medan. 

Belum lama ini, dalam paparan yang digelar di Polrestabes Medan dan Polres Belawan, Bobby kembali meminta agar aparat bertindak tegas untuk menghentikan aksi kekerasan atau begal di jalanan. Bila perlu, kata Bobby, pelaku begal dan sejenisnya ditembak mati. 

Menyikapi hal tersebut, Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan langsung gerak cepat. Seorang begal kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditembak mati saat diamankan di kawasan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang. Begal tersebut diketahui bernama Bima Bastian alias Jarot.

Bobby lantas mengapresiasi ketegasan pihak kepolisian. "Begal dan pelaku kejahatan tentu saja tak punya tempat di Kota Medan. Aksi mereka meresahkan, sudah tepat jika aparat bertindak tegas karena kita ingin ketenangan, keamanan di Medan. Saya apresiasi Kapolrestabes Medan dan jajaran. Semoga ketegasan petugas membuat para pelaku begal sadis jera," kata Bobby Minggu (9/7/2023) malam. 

Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda menjelaskan, selain pelaku begal, Jarot juga seorang residivis curanmor dan narkotika pada 2019.

"Pelaku Jarot terbukti melakukan aksi kejahatan menyatroni salon di Jalan Flamboyan dan di Jalan Dr Mansyur pada beberapa waktu lalu," ucap Valentino kepada wartawan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Kota Medan, Minggu, 9 Juli 2023.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut