get app
inews
Aa Read Next : Lampaui Target, Sumut Kuasai Cabang Barongsai di PON XXI 2024

Boyong 22 Emas, Sumut Sukses Bertahan di Peringkat 12 Fornas VII Jabar

Minggu, 09 Juli 2023 | 19:42 WIB
header img
Ketua KORMI Sumut H. Baharuddin Siagian. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsMedan.id - Bertanding dengan riang gembira untuk kebugaran tubuh, pegiat Induk Olahraga (Inorga) dari Kontingen KORMI Sumut tetap menunjukkan prestasi gemilang. 

Hari terakhir pertarungan antar pegiat Inorga dari berbagai provinsi di Indonesia semakin sengit. Kejar-kejaran prestasi kian tampak dengan naik-turunnya klasemen sementara perolehan medali hingga lomba hari terakhir Fornas VII, Bandung, Jawa Barat. 

Sumut yang sempat bertengger di peringkat 11 untuk perolehan medali emas hingga Sabtu (8/7/2023) pukul 23.00 WIB terpantau dari aplikasi resmi Fornas VII, https://linktr.ee/fornas.vii, akhirnya harus puas berada di peringkat 12 setelah semua pendataan panitia tuntas pada Minggu (9/7/2023). 

Sumut menjadi provinsi ketiga di Pulau Sumatera yang berada di 15 besar klasemen akhir medali Festival Olahraga Nasional (Fornas) VII Jawa Barat, setelah Sumsel (peringkat 5) dan Lampung (9). Sementara di bawah Sumut ada Sumbar (13) dan Riau (14).

Ketua KORMI Sumut H. Baharuddin Siagian, yang sebelumnya menargetkan naik peringkat dari Fornas VI Palembang, yang saat itu Sumut berada di peringkat 12, mengaku tetap puas meskipun secara peringkat angkanya sama. 

Lantaran, ungkap Bahar sapaan karib Kadispora Sumut ini, persaingan pegiat Inorga untuk mendapatkan prestasi pada Fornas VII tahun 2023 ini jauh lebih berat. 
Mengingat jumlah provinsi yang mengirimkan pegiatnya lebih banyak serta jumlah Inorga yang dipertandingkanpun bertambah dibanding pada Fornas VI Palembang. 

Selain itu juga beberapa pegiat Inorga asal Sumut yang tahun sebelumnya ikutserta dan menghasilkan prestasi, namun tahun 2023 ini tak ikut mengirimkan pegiatnya. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut