get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Buka Festival Buah dan Bunga 2023, Edy Rahmayadi: Pangan Rakyat Sumut Bergantung Pada Karo

Jum'at, 07 Juli 2023 | 21:00 WIB
header img
Festival Buah dan Bunga Kabupaten Karo 2023. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

BRASTAGI, iNewsMedan.id - Festival Buah dan Bunga Tanah Karo 2023 di Berastagi, Kabupaten Karo dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Gubsu menyebut pangan rakyat Sumut bergantung pada Kabupaten Karo.

"Ini (Karo) surga kecil, Tuhan memberikan udara segar, menyuburkan tanaman, 65 persen logistik pangan Sumut itu datangnya dari Tanah Karo, jadi kalau Karo tertutup, supply pangan Sumut terganggu," kata Edy pada pembukaan Festival Bunga dan Buah 2023, Jalan Gundaling, Brastagi, Karo, Jumat (7/7/2023). 

Untuk itu, Edy Rahmayadi terus mendorong pembangunan infrastruktur di kabupaten yang disebutnya surga kecil itu. Edy pun telah membangun jalan alternatif Medan-Berastagi (Karo),  untuk membantu kelancaran distribusi pangan seperti sayur dan buah. Serta menyokong pariwisata Karo. 

"Jalan alternatif Medan-Berastagi sepanjang kurang lebih 55,87 km tersebut diharapkan sudah bisa digunakan pada tahun 2024. Sehingga masyarakat tidak lagi bermacet-macetan di sepanjang jalan utama Medan-Berastagi. Selain itu, diharapkan biaya pengangkutan logistik pun bisa dipangkas," ungkapnya.

Edy mengatakan akan terus bersinergi dengan semua pihak termasuk Pemkab dan Forkopimda Sumut membangun daerah. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut