get app
inews
Aa Read Next : Rumor Timnas Indonesia Tantang Portugal, Anggota Exco PSSI Angkat Bicara

Sebanyak 30 Nama Pemain Keturunan Sudah Dikantongi Bima Sakti, Bakal Diseleksi Masuk Timnas U-17

Jum'at, 07 Juli 2023 | 19:09 WIB
header img
Sebanyak 30 pemain keturunan sudah diserahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo kepada Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. Foto instagram @bimasakti_tukiman

JAKARTA, iNewsMedan.id - Sebanyak 30 pemain keturunan sudah diserahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo kepada Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

Mereka akan diseleksi untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17 di ajang Piala Dunia U-17 di Indonesia,

Dito menyatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan data pemain keturunan kepada Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. Hal ini didasarkan pada data yang saat ini dimiliki oleh Kemenpora.

"Terkait dengan pemain keturunan atau diaspora dari database yang telah dikumpulkan oleh Kemenpora di bawah Departemen Diaspora, kami telah memberikannya kepada PSSI dan sudah diterima langsung oleh Ketum PSSI, Erick Thohir, dan langsung diberikan kepada pelatih Bima," ucap Dito di Jakarta, Jumat (7/7/2023).

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut menjelaskan bahwa dari data yang diperoleh terdapat dua kategori pemain. Dua kategori tersebut adalah pemain yang telah memiliki paspor Indonesia dan pemain yang belum memiliki paspor Indonesia.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut