get app
inews
Aa Read Next : Kasus Bullying Menimpa Siswa MAN 1 Medan, Alumni Terlibat?

360 Jamaah Haji Kloter 1 Debarkasi Medan Tiba di Tanah Air

Rabu, 05 Juli 2023 | 12:09 WIB
header img
Sebanyak 360 orang jamaah haji kloter 1 debarkasi tiba di Tanah Air, Rabu (5/7). Mereka tiba pada pukul 03.09 WIB di Bandara Kualanamu. (Foto: Kemenag Sumut)

MEDAN, iNewsMedan.id- Sebanyak 360 orang jamaah haji kloter 1 debarkasi tiba di Tanah Air, Rabu (5/7). Mereka tiba pada pukul 03.09 WIB di Bandara Kualanamu. 

Selanjutnya para tamu Allah ini dibawa ke di Asrama Haji Medan sekitar pukul 05.20 WIB. Di Asrama Haji, jamaah haji asal Kabupaten Mandailing Natal ini disambut oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan juga  kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Ahmad Qosbi. 

Kakanwil Kemenagsu Ahmad Qosbi dalam sambutannya mengatakan PPIH Embarkasi/Debarkasi Medan memberangkatkan 8.163 jemaah haji yang terdiri dari 24 kelompok terbang. Untuk kepulangan diawali kloter asal Mandailing Natal dan seterusnya sampai kelompok terakhir. 

"Kami bersyukur karena jemaah yang pulang utuh," ucap Qosbi. 

Dia juga meminta kepada jamaah untuk mendoakan jemaah haji yang wafat saat melakukan ibadah haji. 

“Ada 23 jemaah yang wafat baik saat di Asrama Haji Medan, di rumah sakit, dan juga saat di tanah suci. Mari kita berdoa semoga jemaah yang wafat diampunkan segala dosanya dan diterima segala pahalanya termasuk niat melaksanakan ibadah haji,” ucap Kakanwil. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut