get app
inews
Aa Read Next : Hari Ke 2 Lebaran,  Penumpang Kereta Api di  Sumut Mencapai 10.500 Orang

Libur Panjang Idul Adha 1444 H, PT KAI Divre I SU Sediakan 84.868 Tiket Kereta Api

Selasa, 27 Juni 2023 | 18:00 WIB
header img
Libur Panjang Idul Adha 1444 H, PT KAI Divre I SU Sediakan 84.868 Tiket Kereta Api. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Memasuki libur panjang yang bertepatan dengan hari besar keagamaan Idul Adha 1444 Hijriah, pada 28 Juni-2 Juli 2023, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional 1 Sumatera Utara telah menyediakan 84.868 tiket KA bagi pelanggan KA yang akan menggunakan transportasi KA pada masa long weekend tersebut.

Adapun tiket yang tersedia tersebut terbagi menjadi KA Jarak Jauh sebanyak 28.080 tiket dan KA Lokal 56.180 tiket. Dengan jumlah perjalanan, 12 KA Jarak Jauh dan 22 KA Lokal. 

Bedasarkan pantuan dari data pemesanan tiket, sampai hari ini, Selasa (27/6/2023) telah terjual 20.502 tiket KA atau sebesar 24%. Angka ini akan terus bertambah mengingat pemesanan tiket dilakukan secara online. 

“Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan menghantarkan masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen liburan bersama keluarga atau kawan dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan,” jelas Manager Humas Divre I SU, Anwar Solikhin.

PT KAI Divre I SU berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend Idul Adha dan belum memiliki tiket, segera untuk membelinya baik melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Anwar menambahkan, sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Medan-Kisaran PP dan Medan-Tanjung Balai PP. 

Pada masa libur long weekend, PT KAI Divre I SU juga kembali mengingatkan terkait persyaratan lengkap perjalanan menggunakan Kereta Api Jarak Jauh dan Lokal sesuai Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 17 Tahun 2023 tentang Protokol Kesehatan Pelaku Perjalanan Orang dengan Transportasi Kereta Api Pada Masa Transisi Endemi Covid-19 yang berlaku mulai 12 Juni 2023:

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut