get app
inews
Aa Read Next : BPJamsostek Tanjung Morawa Lakukan Pembinaan Agen Perisai

Baznas Deliserdang Mengikuti Program BPJamsostek dan Zakat Serta Infaq

Kamis, 15 Juni 2023 | 23:00 WIB
header img
Baznas Deliserdang Terima Bukti Kepesertaan Program BPJamsostek dan Zakat Serta Infaq. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Tanjung Morawa berupaya meningkatkan jumlah peserta dari sektor pekerja non pegawai ASN dilingkungan Baznas Deliserdang. Sosialisasi atas program telah dilakukan secara bertahap dari beberapa minggu terakhir. 

Dalam realisasinya telah dilakukan pertemuan oleh BPJamsostek Tanjung Morawa dengan BAZNAS Deliserdang dengan agenda silaturahmi serta penyerahan zakat dan infaq karyawan/ti BPJamsostek Tanjung Morawa. 

Pada kegiatan tersebut hadir Ketua Baznas Deli Serdang, H Surya Putra yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Cabang Tanjung Morawa Andi Widya Leksana di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Morawa Kamis (15/6/2023). 

Surya mengatakan, Potensi Zakat dan Infaq di Deliserdang sangatlah prospektif, selain dari pengumpulan zakat di lingkungan ASN, zakat dan infaq juga dapat dikumpulkan melalui perusahaan-perusahaan yg ada di Deliserdang salah satunya BPJS Ketenagakerjaan. 

"Ini merupakan bentuk kolaborasi yang unggul karena pada prinsipnya zakat ditunaikan sebagai kewajiban umat muslim. BPJS Ketenagakerjaan juga sangat menyambut baik untuk hal ini tentang kewajiban tertib zakat. Selain bentuk silaturahmi dari Baznas Deliserdang dengan BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Morawa, juga diberikan penyerahan Zakat Profesi dan Infaq yang diberikan oleh karyawan/ti BPJamsostek Tanjung Morawa," katanya.

Andi mengatakan ini merupakan bentuk komitmen dari insan BPJamsostek terhadap kewajiban sebagai umat untuk bisa menyerahkan sebagai bentuk rasa syukur atas pekerjaan dan rezeki dari Tuhan melalui bentuk zakat dan infaq. Kiranya apa yang telah diserahkan, memberikan manfaat yang baik bagi sesama. 

"Tidak luput kami sampaikan terima kasih juga kepada BAZNAS Deliserdang yang memberikan perhatian terhadap Program Perlindungan Jaminan Sosial. Kiranya kemitraan ini tidak hanya sampai pada hal ini saja. Namun lebih berkembang untuk kesejahteraan umat dan pekerja," ucapnya.

Pada kesempatan ini juga turut hadir, Pimpinan Baznas bidang pendistribusian dan pendayagunaan Zakat, Syarifuddin Manik, Pimpinan Baznas bidang pengelolaan dan perencanaan keuangan, Zulkifli Zuhri, Pimpinan Baznas bidang sumber daya Amil Zakat dan administrasi, Adami serta Karyawan/ti BPJamsostek Tanjung Morawa.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut