get app
inews
Aa Read Next : Pemko Medan Sebut MFF Sebagai Upaya Nyata Jadikan UMKM Naik Kelas

Pemko Medan Dukung Gambar Letjen Jamin Ginting Dicantumkan Dalam Uang Rupiah

Rabu, 14 Juni 2023 | 17:33 WIB
header img
Pemko Medan Dukung Gambar Letjen Jamin Ginting Dicantumkan Dalam Uang Rupiah. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Selain mengapresiasi penganugerahan Rekor MURI Jalan Letjen Jamin Ginting sebagai Nama Pahlawan untuk Jalan Raya Terpanjang di Indonesia, Pemko Medan juga mendukung gambar pahlawan nasional asal Sumatera Utara (Sumut) itu dicantumkan dalam uang rupiah.

Hal itu disampaikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Laksamana Putra Siregar, yang mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution pada pemberian Piagam Rekor MURI di Wisma Benteng Medan, Rabu (14/6/2023).

Hadir dalam acara itu Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, unsur Forkopimda Sumut, dan keluarga besar Letjen Jamin Ginting.

Putra mengatakan, jasa-jasa Letjen Jamin Ginting sangat besar untuk Sumatera Utara. Tentunya, lanjut Putra, anugerah ini membanggakan masyarakat Kota Medan.

“Salah satu jalan di Medan, yakni Jalan Letjen Jamin Ginting sebagai Nama Pahlawan untuk Jalan Raya Terpanjang di Indonesia. Dan titik nolnya itu dimulai dari Kota Medan. Telah pula dibangun Tugu Letjen Jamin Ginting di sana pada 2022 kemarin," ujarnya. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut