get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pak Natsir yang Tak Pernah Diceritakan dalam Sejarah, Jepang Sangat Berduka saat Beliau Wafat

Harga Mangga Termahal di Dunia Menyentuh Rp50 Juta per Kg, Begini Penampakannya

Selasa, 13 Juni 2023 | 20:00 WIB
header img
Mangga Miyazaki. (Foto: Kantor berita ANI)

MEDAN, iNewsMedan.id - Siapa sangka, mangga termahal di dunia ini dibeli dengan harga puluhan juta rupiah.

Ya, silakan berkenalan dengan mangga langka asal Jepang satu ini, mangga Miyazaki. Tak hanya langka, mangga Miyazaki juga dibanderol dengan harga fantastis.

Bagaimana tidak, mengutip NDTV Food, Minggu (11/6/2023) dari laporan kantor berita ANI, mangga "Miyazaki" dijual seharga sekitar kurang lebih Rp49,7 juta per kilogram (Kg) di pasar internasional. Tak heran disebut sebagai mangga termahal di dunia. 

Buah langka dan mewah ini dipamerkan pada Festival Mangga edisi ke-7 di Siliguri, yang dimulai pada 9 Juni di mal setempat. Festival mangga yang digelar Modella Caretaker Center & School (MCCS) dan Association for Conservation & Tourism (ACT) tersebut bertujuan untuk memperlihatkan betapa kaya dan beragamnya varietas mangga, dengan lebih dari 262 jenis mangga ditampilkan di acara tersebut.

Sesuai asal dan namanya, mangga super mahal ini diberi nama sesuai dengan kota di Jepang tempat buah kesukaan banyak orang itu ditanam, daerah Miyazaki. Mangga mahal tersebut punya rasa sangat manis, karena cenderung mengandung gula 15 persen atau lebih tinggi daripada mangga biasa.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut