get app
inews
Aa Read Next : Kapolri Catat Sejarah Baru, PNS Polri Golongan 4 Naik Pangkat Setingkat Brigjen

Sejarah Baru! Denver Nuggets Juara NBA Musim 2022/2023

Selasa, 13 Juni 2023 | 15:17 WIB
header img
Denver Nuggets Juara NBA Musim 2022/2023. (Foto: Reuters)

Michael Porter Jr pun tak kalah cemerlang dengan membukukan double-double usai mencetak 16 poin, 13 rebound dan tiga assist. Jamal Murray juga turut andil dalam kemenangan tim tuan rumah dengan mengoleksi 14 pon, delapan rebound dan delapan assist.

Hasil positif ini membuat Nuggets unggul 4-1 atas Heat. Alhasil, dengan maksimal dua game yang bisa dipertandingkan lagi, mereka sudah tak bisa lagi dikejar oleh Jimmy Butler Cs. Sehingga sudah dipastikan keluar sebagai juara NBA musim ini.

Dalam perjalanannya, Nuggets menjadi pemuncak klasemen wilayah barat di musim reguler NBA 2022/2023 dengan rekor 53 kemenangan dan 29 kali kalah. Kemudian, mereka mengalahkan Minnesota Timberwolves di babak playoff dengan skor 4-1.

Lalu, di babak semifinal wilayah tim asal kota Denver itu melibas Phoenix Suns 4-2. Terakhir, di babak final wilayah mereka menggulung Los Angeles Lakers 4-0 sebelum akhirnya mengunci gelar juara dengan menundukkan Heat di final dengna skor 4-1.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Sejarah! Denver Nuggets Juara NBA 2022/2023 usai Libas Miami Heat

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut