get app
inews
Aa Read Next : Kejujuran Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Amankan Tas Berisi Uang Rp24 Juta Milik Penumpang

Detik-detik Penumpang Melahirkan Bayi Perempuan di Kereta Commuter Line Dhoho

Minggu, 11 Juni 2023 | 10:00 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Freepik)

KEDIRI, iNewsMedan.id - Detik-detik penumpang perempuan melakukan persalinanan di dalam kereta Commuter Line Doho jurusan Surabaya Kota-Blitar via Kertosono. Di mana, ibu tersebut melahirkan bayi perempuan dengan selamat.

"Dalam perjalanannya pengguna yang sedang hamil tua tersebut hendak turun di Stasiun Kediri, naik dari Stasiun Jombang, namun dalam perjalanan terjadi kontraksi yang menyebabkan pengguna akhirnya melakukan persalinan sendiri di dalam toilet kereta ketiga Commuter Line Dhoho," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Sabtu (10/6/2023).

Ia mengatakan, setelah ibu tersebut melahirkan, bersamaan terdapat petugas keamanan kereta (WALKA) yang sedang berpatroli. Sehingga ibu tersebut meminta bantuan petugas.

"Petugas dengan sigap membantu dan berkoordinasi dengan kondektur untuk mengumumkan apakah ada pengguna yang berprofesi sebagai tenaga medis," kata dia.

Setelah diumumkan, kata dia, terdapat salah seorang penumpang yang berprofesi sebagai bidan dan langsung membantu memberikan pertolongan pertama pada ibu dan bayinya tersebut. Bayi yang lahir itu diketahui berjenis kelamin perempuan.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut