get app
inews
Aa Read Next : Momen Suami di Sumedang Selamatkan Istri dari Angin Puting Beliung

Puluhan Rumah Warga di Mencirim dan Medan Krio Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

Jum'at, 09 Juni 2023 | 21:34 WIB
header img
Rumah warga di Mencirim dan Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Deliserdang rusak dihantam angin puting beliung. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Puluhan rumah warga di Desa Medan Krio dan Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang rusak dihantam angin puting beliung, Jumat (9/6/2023) sore. Selain rumah warga rusak, arus listrik juga dikabarkan padam berjam-jam akibat peristiwa tersebut.

Dari informasi yang diperoleh bahwa kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, saat itu sejumlah wilayah di Deliserdang diguyur hujan deras disertai angin kancang. Banyak rumah warga yang rusak ringan hingga sedang. Bahkan, sejumlah atap rumah terbang ke udara dan terhempas oleh kuatnya hempasan angin. 

Salah satu warga yang terdampak adalah rumah milik Eka warga Desa Mencirim, Sunggal mengatakan bahwa dua unit rumah toko (ruko) miliknya rusak terutama dibagian atap ruko nya karena terbawa angin. 

"Tidak hanya itu, bangunan kanopi di depan ruko saya juga roboh," katanya, Jumat malam.

Kata Eka, hujan disertai angin terjadi dalam waktu singkat. Namun, angin kencang seketika menghempas atap bangunan ruko dan material yang mudah terbawa angin, sehingga mengakibatkan material seng ruko terhempas. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut