get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Jelang Nobar Timnas Indonesia U-23, Dishub Medan Tutup Sementara Jalan di Kesawan

Dishub Medan Targetkan Rehabilitasi dan Pemeliharaan Marka Jalan Selesai Oktober 2023

Kamis, 08 Juni 2023 | 19:10 WIB
header img
Dishub Medan Targetkan Rehabilitasi dan Pemeliharaan Marka Jalan Selesai Oktober 2023. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan melakukan rehabilitasi dan pemeliharaan marka jalan di sejumlah titik di Kota Medan. Sebanyak 52 ruas jalan ditargetkan selesai pada bulan Oktober 2023 mendatang.

"Untuk Saat ini sudah ada 20 titik yang sedang dalam pengerjaannya, Sisanya akan segera dilaksanakan secara bertahap," ujar Kepala Dinas Perhubungan, Iswar melalui Kabid Lalu Lintas dan Angkutan (LLA) Ami Kholis Hasibuan, Rabu (7/6/2023) malam.

Ami menjelaskan, pengerjaan marka jalan ini harus dilakukan pada tengah malam hingga dini hari agar tidak mengganggu mobilitas kendaraan melintas.

"Jadi ini memang sengaja kami lakukan di malam hari, saat volume kendaraan sudah sepi, Sehingga tidak mengganggu mobilitas kendaraan yang akan melintas, selain itu kendala yang kerap terjadi adalah faktor cuaca, Karena jika hujan pengerjaan juga tidak bisa dilakukan," ungkapnya saat melakukan pemantauan di Jalan Yos Sudarso.

Ami juga menuturkan bahwa fungsi marka jalan ini sebagai pengatur arus lalu lintas dan untuk menuntun pengendara agar berkendara dengan selamat.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut