get app
inews
Aa Read Next : Pedagang Martabak Dilaporkan Dishub ke Polisi, Bobby Minta Cabut Laporan

Kisah Dukun di Mentawai Jadi Mualaf, Jalan Kaki 2 Jam Demi Belajar Baca Alquran

Rabu, 07 Juni 2023 | 12:09 WIB
header img
Mbah Muhammad Sendok. (Foto: Instagram/@ibbqid)

MENTAWAI, iNewsMedan.id - Kisah dukun di Mentawai jadi mualaf viral di media sosial. Kakek bernama Mbah Muhammad Sendok (67) begitu semangat mengenal Islam. Padahal, ia baru dua bulan menjadi seorang Muslim.

Kisah Mbah Muhammad Sendok ini dibagikan langsung lembaga yang mengajarkan baca Alquran tersebut di akun Instagramnya @ibbqid. Disebutkan jika Mbah Muhammad menjadi mualaf setelah hari raya Idul fitri.

Mbah ini asli orang Mentawai yang kesehariannya sebagai dukun yang dipercaya masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah Mbah hadir mengikuti pelatihan membaca Al Quran, di masjid Al Eman Ugai tanggal 30 Mei 2023," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Disebutkan jika lokasi rumah menuju lokasi pelatihan Indonesia Bisa Baca Quran sekitar 10 Km. Untuk menempuh perjalanan ke lokasi, Mbah Muhammad  berjalan kaki sendirian kurang lebih 1 sampai 2 jam. Akses jalan yang berlumpur tidak bisa dilalui dengan kendaraan bermotor dan tiba di masjid sebelum hari H.

"Subhanallah, semangatnya luar biasa Mbah rela berjalan dan menginap di tetangga masjid untuk bisa mengikuti program @ibbqid dihari esoknya," katanya lagi.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut