get app
inews
Aa Read Next : Beri Bantuan Kepada KRS, Wali Kota Medan Harapkan Pertumbuhan Generasi Muda Semakin Baik

Cegah Infeksi Menular Seksual & HIV/AIDS, Puskesmas Padang Bulan Luncurkan Genit Manis

Jum'at, 02 Juni 2023 | 14:08 WIB
header img
Puskesmas Padang Bulan membuat inovasi dengan meluncurkan program bertajuk Genit Manis. (Foto: Istimewa)

Sebelum melangsungkan pernikahan, Roosleyn menambahkan, terlebih dahulu kedua belah pihak yang akan melangsungkan pernikahan mempersiapkan diri secara mental dan spiritual. Disamping itu, lanjutnya, juga harus melakukan pemeriksaan kesehatan agar kedua pasangan betul betul dalam keadaan yang sehat.

Sedangkan dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan penurunan stunting di tahun 2024, Roosleyn menerangkan, Puskesmas Padang Bulan telah melakukan sosialisasi kepada warga sejak usia remaja, terutama terhadap catin sehingga mereka dapat mempersiapkan diri menjalani kehidupan berkeluarga, termasuk merencanakan kehamilan yang sehat sehingga dapat melahirkan generasi penerus yang berkualitas.

“Untuk mendukung suksesnya program Genit Manis ini, kami senantiasa menggelar berbagai kegiatan yakni penyuluhan KIE  kesehatan reproduksi dan seksual serta penyakit menular bagi catin," katanya.

Tidak itu saja, imbuh Roosleyn, Puskesmas Padang Bulan juga melakukan sosialisasi pemeriksaan kesehatan catin kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah kerja UPT Puskesmas Padang Bulan. "Lalu, melaksanakan edukasi dengan mobil ambulance dan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada catin," tandasnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut