get app
inews
Aa Read Next : Sofyan-Junaidi Siap Tingkatkan Pendidikan Deliserdang dengan Program Konkret

Penampakan Pohon Raksasa Berusia 700 Tahun di Bali, Tempat Sakral yang Jadi Objek Wisata

Jum'at, 02 Juni 2023 | 12:00 WIB
header img
Penampakan Pohon Raksasa Berusia 700 Tahun di Bali, Tempat Sakral yang Jadi Objek Wisata. (Foto: Instagram @green.tea27/@eyesofanomad)

Pohon Raksasa Dianggap sebagai Obat

Tak hanya keberadaannya yang fenomenal. Banyak dari masyarakat setempat yang datang untuk memanfaatkan kulit kayu pohon Bayan. Mereka percaya jika kulit pohon ini mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Bahkan, tempat ini kerap menjadi tempat memohon obat, karena dipercaya memiliki keistimewaan serta memancarkan aura magis, pohon Bayan selalu dijaga keberadaanya. Warga melakukan upacara rutin setiap 210 hari sekali dan mengantarkan sesaji sebagai tanda terima kasih dan syukur.

Nuansa Mistis dari Pohon Bayan

Pohon yang fenomenal ditambah dengan umur hidupnya yang panjang ini mengundang berbagai cerita dan nuansa mistis yang menyelimuti keberadaan pohon raksasa ini. Berdasarkan penuturan masyarakat setempat, mereka kerap mendengar suara gamelan yang bersumber dari pohon Bayan. Dipercaya suara gamelan ini berasal dari perangkat alat musik zaman perang yang tertimbun di bawah pohon.

Jadi Objek Wisata

Pohon Bayan memang dijadikan tempat sakral dan bersejarah bagi masyarakat Tabanan. Bentuknya yang unik dan besar menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut. Terlepas dari unsur atau cerita mistis yang menyelimuti pohon Bayan, banyak wisatawan yang datang untuk melihat secara langsung pohon yang telah berusia 700 tahun ini. Meskipun telah berusia tua, pohon Bayan masih berdiri kokoh dan indah.

Itulah seputar keunikan dari pohon raksasa kayu putih berusia 700 tahun di Bali.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Viral Pohon Raksasa di Bali Berusia 700 Tahun, jika Beruntung Bisa Dengar Suara Gamelan

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut