get app
inews
Aa Read Next : Yuk Kenali Mi Instan yang Sehat dan Aman Dikonsumsi

Deretan Produk Asli Indonesia yang Sering Dianggap dari Luar Negeri, Nomor 3 Dikira Asal Jepang

Jum'at, 02 Juni 2023 | 10:00 WIB
header img
J.Co. (Foto: jcodonuts.com)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Artikel ini akan mengulas deretan produk asli Indonesia yang sering dianggap dari luar negeri. Salah satunya restoran cepat saji, HokBen.

Tidak sampai di situ, strategi pemasaran dan brand image membuatnya seperti brand luar negeri. Anda tentunya sudah tak asing lagi dengan produk-produk berikut ini yang sering dijumpai di toko kelontong hingga mall.

Berikut lima produk asli Indonesia yang sering dianggap dari luar negeri, seperti dirangkum dari berbagai sumber pada Rabu (1/3/2023).

1. Polygon

Brand produk sepeda tersebut ternyata diproduksi di Sidoarjo, Jawa Timur. Padahal, banyak yang menyangka merek ini berasal dari luar. Pasalnya, dulu produk sepeda ini pertama kali memang dipasarkan di luar negeri.

Setelah sukses, barulah kembali di bawa ke dalam negeri. Sepeda Polygon pernah digunakan di UCI DH World Cup tahun 2013 oleh tim Internasional UR Team.

2. SilverQueen

Siapa sangka jika merek coklat lezat ini rupanya milik perusahaan lokal. SilverQueen dapat anda temukan dengan mudah di berbagai toko. Pabrik SilverQueen berada di Garut, Jawa Barat.

Ming Chee Chuang, sang pemilik, dulunya membeli perusahaan NV Ceres dari Belanda lalu dibuatlah SilverQueen.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut