get app
inews
Aa Read Next : Ini 7 Cara Menghilangkan Daki yang Sudah Menghitam, Mudah dan Gunakan Bahan Alami

Inilah 5 Cara Memutihkan Bokong Hitam, Bisa Menggunakan Tomat hingga Lidah Buaya

Selasa, 30 Mei 2023 | 12:00 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Masalah bokong hitam membuat sebagian orang merasa tidak percaya diri dalam menjalani akitvitas sehari-hari.

Perlu diketahui penyebab bokong hitam bisa karena banyak hal. Mulai dari paparan sinar matahari yang berlebih, sering menggunakan pakaian ketat, tidak menjaga kebersihan dengan baik hingga duduk terlalu lama.

Bagi Anda yang mengalami masalah bokong hitam, ada beberapa cara yang bisa diatasi, salah satunya menggunakan bahan alami.

Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (24/5/2023).

Cara memutihkan bokong yang hitam

1. Tomat

Cara memutihkan bokong yang hitam bisa menggunakan tomat. Tomat mengandung vitamin C dan E yang dipercaya ampuh mencerahkan warna bokong. Caranya cuci tiga buah tomat lalu haluskan, oleskan ke area bokong yang hitam, diamkan beberapa saat, dan bilas dengan air hangat.

2. Pepaya

Selanjutnya bisa juga menggunakan pepaya. Pepaya salah satu buah yang banyak digunakan sebagai bahan alami untuk kecantikan. Sebab pepaya berkhasiat mencerahkan dan melembapkan kulit. Caranya haluskan beberapa potong pepaya, lalu tambahkan sedikit madu. Oleskan ke area bokong yang hitam dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air.

3. Cuka apel

Cara memutihkan bokong yang hitam bisa dengan cuka apel. Di dalam cuka apel terkandung zat asam yang dapat memudarkan warna gelap di kulit termasuk di bokong. Anda cukup mengoleskan cuka apel ke area kulit bokong dan diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut