get app
inews
Aa Read Next : Aulia Rachman Ajak HIPMI Kolaborasi Hidupkan Perekonomian Kota Medan

Kehadiran Bioskop di Lapangan Merdeka Medan Dapat Bangkitkan Perfilman Lokal dan Roda Perekonomian

Senin, 29 Mei 2023 | 07:00 WIB
header img
Kehadiran Bioskop di Lapangan Merdeka Medan Dapat Bangkitkan Perfilman Lokal dan Roda Perekonomian. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution, akan mengembalikan fungsi Lapangan Merdeka Medan sebagai ruang terbuka hijau (RTH) dan cagar budaya. Di mana, lapangan yang dulu dikenal sebagai De Esplanade pada zaman Belanda tersebut tengah masuk dalam tahap kedua revitalisasi

Tidak hanya sekadar RTH yang digunakan sebagai ruang pertemuan publik, Bobby juga menghadirkan ragam fasilitas, termasuk bioskop. Tujuannya, agar para pegiat seni perfilman di Kota Medan  dapat memanfaatkan bioskop tersebut untuk menampilkan hasil karya terbaik mereka. 

"Saat ini Lapangan Merdeka masih dalam proses revitalisasi. Nanti, insya Allah, perbaikannya juga sejalan dengan fasilitas yang ada termasuk kita buatkan bioskop. Agar apa? Agar kawan-kawan komunitas film maker bisa punya wadah untuk menampilkan hasil karyanya," kata Bobby Nasution beberapa waktu lalu. 

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (FEB USU) Wahyu Ario Pratomo menyambut positif gagasan Bobby Nasution untuk menghadirkan bioskop di Lapangan Merdeka nantinya.

Sebab, bilang Wahyu, kehadirannya nanti tentu akan memberikan kesempatan untuk pemutaran film lokal dan memberikan dampak positif bagi pegiat film lokal yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut